Sukses

Baim Wong Gemar Game dan Mobile e-Sport, Berikan 3 Tips Berbagi Kesenangan Saat Main Gim

Di tengah kesibukan sebagai aktor dan YouTuber, Baim Wong rupanya gemar main gim juga mobile e-Sport. Seperti apa keseruannya?

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebritas menyukai gim dan mobile e-Sport. Salah satunya, Baim Wong. Suami Paula Verhoeven ini melirik Mobile Premier League atau MPL yang telah hadir di Indonesia selama dua tahun.

Bagi Baim Wong, platform mobile eSport berbasis ketangkasan sangat menyenangkan dan jadi favorit banyak orang. Terbukti, MPL hingga kini punya lebih dari lima juta pengguna.

Ayah Kiano Tiger Wong ini mengaku lumayan mahir bermain gim. Bahkan, punya sejumlah tips untuk mengasah ketangkasan kala mengikuti kompetisi atau turnamen mobile e-Sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Baim Asah Ketrampilan

“Platform MPL menghadirkan jenis permainan yang sangat beragam dan bisa menghibur saya kapan saja dan di mana saja. Dari sekian gim menarik di MPL, favorit saya Fruit Dart dan Pool,” ujar Baim Wong.

“Tak hanya menghadirkan pilihan gim seru, ia mengasah keterampilan bermain karena kita bisa ikut dalam banyak pertandingan dan turnamen setiap hari. Bahkan, bermain dengan pemain dari negara lain,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Digemari Banyak Kalangan

Merespons ini, Country Head Mobile Premier League Indonesia, Ridzki Syahputera, berterima kasih kepada penggemar gim di Indonesia. Tahun ini, kenaikan pengguna baru mencapai 174 persen di kuartal pertama jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Ini bukti mobile eSports Tanah Air terus berkembang dan makin digemari banyak kalangan. Kami terus mengedukasi pengguna dan berinovasi untuk memberi pengalaman seru bagi penggemar,” kata Ridzki lewat siaran pers yang diterima Showbiz Liputan6.com, pekan ini.

 

4 dari 5 halaman

Fenomena Gim dan eSport

Edukasi terkait mobile e-Sport terus dilakukan kepada publik lewat berbagai media. Selain itu, sejumlah selebritas dan pemain gim terkenal di Indonesia memberikan testimoni setelah ikut main. Ini diharapkan mendukung pertumbuhan mobile eSport Tanah Air.

MPL menyediakan mobile eSports yang kompetitif dan menyelenggarakan beragam pertandingan serta turnamen yang aman dan adil. Ini memungkinkan semua orang dapat bermain. Tak heran, lebih dari 500 ribu gim MPL dimainkan sepanjang Mei 2021.

 

5 dari 5 halaman

Punya Sejumlah Tips

Baim Wong punya sejumlah tips bermain gim maupun mobile e-Sport. “Pertama, latih jari dan tingkatkan skill di turnamen. Bagi penyuka gim akurasi, Anda mesti jeli dan teliti ketika bermain. Kedua, pertajam ketangkasan dengan memainkan lebih banyak pertandingan dan turnamen,” cetus Baim.

Makin banyak ikut pertandingan, jam terbang pengguna meninggi. Terakhir, namun tak kalah penting, ajak teman main bareng. Main gim, menurut Baim, salah satu cara berbagi kesenangan dengan orang-orang tersayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.