Lagu Burung Gereja dari Dul Jaelani dan Giring Ganesha Nyaris Diberikan untuk Dewa 19

Oleh Surya Hadiansyah pada 16 Jun 2021, 12:40 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 12:40 WIB
Lagu Burung Gereja dari Dul Jaelani dan Giring Ganesha Nyaris Diberikan untuk Dewa 19
Perbesar
Lagu Burung Gereja dari Dul Jaelani dan Giring Ganesha Nyaris Diberikan untuk Dewa 19. (Instagram.com/duljaelani)

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha masih menunjukkan eksistensinya di dunia musik lewat sebuah karya kolaborasi bersama Dul Jaelani. Mereka berkolaborasi untuk sebuah lagu berjudul Burung Gereja.

Lagu Burung Gereja ini diciptakan sendiri oleh putra Ahmad Dhani tersebut. Saat menggelar konferensi pers secara virtual, Dul Jaelani dan Giring Ganesha menceritakan proses kreatif pembuatan lagu Burung Gereja.

"Lagu ini sangat spesial, lagu ini Dul ciptakan saat berumur 16 tahun, saat dia lagi jatuh cinta dengan seorang wanita," kata Giring yang juga mantan vokalis Nidji, pada Selasa (15/6/2021).

 

Cerita

Dul Jaelani
Perbesar
Dul Jaelani. (Instagram/duljaelani)

"Lagu ini bercerita tentang sosok yang mencintai seseorang dengan begitu dalam sehingga kedalaman cintanya ingin di ketahui oleh orang yang dicintainya. Dia tak bisa hidup tanpa orang yang dicintainya karena ia membutuhkannya," tambah Dul Jaelani.

 

Hampir Jadi Lagu Dewa 19

Potret Dul Jaelani saat manggung di konser bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 di Surabaya
Perbesar
Potret Dul Jaelani saat manggung di konser bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 di Surabaya. (Sumber: Instagram @duljaelani)

Menariknya sebelum akhirnya lagu ini dibawakan sendiri oleh Dul berkolaborasi dengan giring, rupanya lagu Burung Gereja ini sempat ditawarkan kepada beberapa penyanyi, termasuk juga untuk Dewa 19. Bahkan, hampir seluruh personel Dewa 19 sudah setuju untuk membawakan lagu tersebut.

"Sejujurnya lagu ini pernah hampir deal sama Dewa 19, om Ari Lasso udah oke, tapi dia sibuk banget. Aku kasih ke Dewa, ayah (Ahmad Dhani) udah oke, om Andra udah oke, om Once oke," cerita Dul Jaelani.

"Sampai ada momen, 'kalau dikasih ke Dewa kapan aku bisa lepas dari bayang-bayang orangtua?' Jadi akhirnya dinyanyiin sama Giring bisa lebih bagus dari om Ari Lasso yang pernah nyanyiin di depan aku. Puas banget, aku nggak salah pilih. Alhamdulillah," lanjutnya Dul.

 

Idaman

Giring Ganesha
Perbesar
Tersimpan selama lima tahun, Giring Ganesha nyanyikan lagu ciptaan Dul.

Adapun Giring Ganesha sendiri merasa bersyukur bisa dipercaya untuk membawakan lagu Burung Gereja. Menurutnya, lagu tersebut merupakan salah satu lagu idamannya sebagai vokalis yang tak bisa ia rasakan selama belasan tahun menjadi vokalis Nidji.

"Ini tuh bener-bener lagu yang saya idamkan. Kalau di Nidji, lagu kayak gini nggak bakal lolos karena Nidji udah ada pakemnya sendiri. Sebenernya lagu seperti ini yang saya mau, easy listening, harmonisasinya bagus, liriknya simpel tapi kena, lagu yang gampang nyangkut dan dinyanyiin orang," ungkap Giring Ganesha.

Lanjutkan Membaca ↓