Sukses

Sonia Wibisono Menghadiri Undangan Naik Bus Listrik Bersama Moeldoko

Dokter Sonia Wibisono diundang oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam acara peduli kesehatan dan lingkungan hidup melalui bus listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter Sonia Wibisono belum lama ini menghadiri acara bertema peduli kesehatan dan lingkungan hidup yang dicanangkan pemerintah dalam rangka menghidupkan penggunaan bus listrik.

Acara yang turut dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko ini juga mengundang sejumlah dokter lain, para influencer, sekaligus influencer pemerhati kesehatan lingkungan hidup dan ekologi.

"Kita diundang sama pak Moeldoko ke acara peduli kesehatan dan lingkungan hidup melalui bus listrik yang mau dicanangkan pemerintah," ujar Sonia Wibisono kepada wartawan, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Protokol Kesehatan Ketat

Dalam acara yang digelar pada Rabu, 2 Juni 2021 lalu di Sahid Sudirman Center, Jakarta, hanya 15 orang yang diperkenankan hadir termasuk Sonia Wibisono. Protokol kesehatan tentunya dilakukan secara ketat.

 

3 dari 6 halaman

Sambutan dari Moeldoko

Sonia Wibisono pun mendapat sambutan khusus dari Moeldoko. "Ucapan terima kasih kepada Dokter Sonia Wibisono dan teman-teman yang hadir di sini," ujar Moeldoko dalam acara ini.

 

4 dari 6 halaman

Rencana Lama

Dalam penjelasannya Moeldoko meyampaikan bahwa program yang dicanangkannya ini sebenarnya sudah lama direncanakan olehnya.

"Di sini bisa ada karena pada 2012-2013 saya berpikir bahwa baterai adalah masa depan dan masa depan adalah baterai. Setelah pensiun dari tentara, saya pergi ke pabrik baterai di China, memperkuat tekad saya untuk membuat mobil listrik," jelas Moeldoko.

"Selama 2016 sampai saat ini tidak mudah. Orang baru berwacana dan berdiskusi, tapi saya sudah langsung mewujudkan dengan segala resiko tentunya," ujar Moeldoko.

 

5 dari 6 halaman

Keberanian

"Dengan mobil listrik kan benar-benar visioner, kayaknya tak semua orang berpikir, mau punya tekad dan keberanian untuk melakukan,"

"Kuncinya di keberanian membuat keputusan dengan resiko-resiko yang telah dikalkulasi," jawab Moeldoko.

 

6 dari 6 halaman

Agenda Lanjutan

Setelah penjelasan oleh Pak Moeldoko mengenai inovasi bus listrik eco ramah lingkungan, acara ini juga diisi oleh penjelasan seputar bus listrik dari Bambang Tri Sasongko, Direktur Teknik MAB.

Sonia Wibisono bersama para undangan pun turut menjajal bus listrik untuk berkeliling area Sudirman, Jakarta. Agenda ditutup dengan foto bersama.

Selain Sonia Wibisono, undangan lain dalam acara ini adala Dr Tony Sukentro, drg Devya, Zicky, Dr. Jeff Aloys, Clarice Cutie, hingga Dr Taufik Jamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.