Anak Keempat Zaskia Adya Mecca Ikut Demam Usai 2 Putrinya Positif Covid-19

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 15 Jun 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 12:00 WIB
Zaskia Adya Mecca - Bhre Kata (Foto: Instagram/@zaskiaadyamecca)
Perbesar
Bagaimana kondisi anak keempat Zaskia Adya Mecca? (Foto: Instagram/@zaskiaadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca berbagi kabar kurang baik terkait kondisi kesehatan keluarganya. Dua putrinya yang bernama Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo positif Covid-19.

Setelah kedua anaknya dinyatakan terpapar virus Covid-19, anak keempatnya yang bernama Bhre Kata Bramantyo menunjukkan gejala demam. Anak balita ini langsung menjalani swab PCR.

"Keluar buat PCR Bhre yang ikutan demam persubuh ini. Semoga nggak nambah anggota positif," tulis istri Hanung Bramantyo di Instagram Stories, Selasa (15/6/2021).

Kronologi

Zaskia Adya Mecca
Perbesar
[Foto: Instagram Zaskia Adya Mecca]

Zaskia Adya Mecca menceritakan kronologi hingga anak-anaknya terpapar Covid-19. Mereka sempat menempuh perjalanan darat dari Jakarta ke Yogyakarta, dan tiba pada Kamis, 10 Juni 2021. Saat itu, semua tampak sehat.

"Kami semua sehat wal afiat.. di perjalanan supir bus sudah di swab negatif, 2x rest area hanya untuk ke toilet dan 1x shalat.. toilet sepi, semprot2 selalu dan shalat di teras masjid yang sepi juga terbuka," tulisnya.

Beraktivitas

[Fimela] Anak Zaskia Adya Mecca
Perbesar
Anak Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Pada Jumat, semua anggota keluarga pun masih sehat dan menjalani aktivitas seperti biasa. Anak-anaknya sempat bermain hujan gerimis dengan sepeda mengitari blok perumahan. Sabtu subuh, sang anak sulung mengalami demam.

"Sabtu subuh sybil pindah kamar ku ngeluh demam dan pusing hebat.. ku kasi obat.. Minggu sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif langsung serumah di swab.. keluarlah hasil positif lain di Kala, Syifa dan mba Ina," kata dia.

Hasil Swab PCR

Melihat sudah ada anggota keluarga yang positif, seisi rumah langsung menjalani swab PCR. Hasilnya, empat orang tetap dinyatakan positif sementara yang lainnya negatif.

"Alhamdulillah yang lain negatif (kaba,bhre,kama) ga ku cek krn masi kecil bgt dan kondisi sehat semua krn emang selalu pisah tidur sama kakak perempuannya… Dimulai lah perjalanan kebagian covid untuk keluarga kami," tutup Zaskia Adya Mecca.

Lanjutkan Membaca ↓