Sukses

6 Potret Hangat Lee Kwang Soo di Episode Terakhirnya sebagai Anggota Running Man

Suasana menjadi makin sentimental dengan ucapan para member Running Man, terutama saat Lee Kwang Soo berpamitan.

Liputan6.com, Seoul - Akhirnya para penggemar Running Man benar-benar harus mengucap selamat tinggal kepada Lee Kwang Soo. Episode terakhir yang menampilkan aktor berbadan jangkung ini telah ditayangkan SBS pada Minggu (13/6/2021) kemarin.

Stasiun TV ini juga telah membagikan foto-foto syuting terakhir yang menampilkan Si Jerapah di variety show kondang Korea ini.

"Selamat jalan, saudaraku yang istimewa," begitu isi caption salah satu unggahan di akun Instagram sbs_runningman_sbs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Keinginan Lee Kwang Soo

Sebelum syuting episode ini, Lee Kwang Soo sempat mengucap keinginannya kepada staf Running Man. Salah satunya, ia ingin kembali ke lokasi syuting perdana variety show ini. 

"Secara pribadi, aku ingin [episode terakhirku] terasa normal. Ini perasaanku sejujurnya," kata Kwang Soo, seperti dilansir dari Soompi.

3 dari 7 halaman

2. 1.050 Tahun Penjara

Dalam episode ini, Lee Kwang Soo mengenakan baju tahanan warna oranye. Apa maksudnya?

Ternyata ia dijatuhi "vonis" 1.050 tahun penjara atas semua kelakuannya kala syuting Running Man. 

4 dari 7 halaman

3. Mulai Berpamitan

Lalu, satu demi satu anggota Running Man mengucap selamat jalan kepada Lee Kwang Soo. Ji Suk Jin, misalnya, awalnya mengaku tahu Kwang Soo hanya sebagai artis berbadan jangkung, tapi kini keduanya sudah seperti saudara. 

"Aku selalu gembira tiap kita melakukan ‘Pil! Chok! Cross!’ bersama. Mari selalu bersama, bahkan bila bukan di Running Man, kata sang personel tertua.

5 dari 7 halaman

4. Hampa Tanpamu

Suasana menjadi makin sentimental dengan ucapan para member Running Man, termasuk Yoo Jae Suk yang sering meledek Lee Kwang Soo. "Rasanya akan hampa tanpamu, tapi kamu harus melakukan semua hal yang ingin kau lakukan tanpa mengkhawatirkan kami," kata pria yang kerap dijuluki si Belalang ini. 

Kim Jong Kook juga berharap Kwang Soo tetap sehat, dan tetap menjaga hubungan meski tak lagi ada di Running Man. 

6 dari 7 halaman

5. Siapa yang Bakal Kutipu?

HaHa dan Song Ji Hyo, sama-sama merasa kehilangan Lee Kwang Soo yang telah 11 tahun bersama mereka.

"Siapa yang akan kuganggu? Siapa yang bakal kutipu? Siapa yang kuajak bicara saat malam? Aku mendoakanmu bersinar di mana pun engkau berada dan meraih semua mimpimu," kata HaHa.

"Aku mengatakan ini sebelumnya, tapi aku tak percaya bahwa kamu yang selalu ada di sini, tak akan ada lagi," tutur Ji Hyo. 

Jeon So Min meminta Lee Kwang Soo untuk mengunjungi mereka kapan-kapan, dan Yang Se Chan berucap, "Lakukan apa pun yang kau mau di dunia yang tak memiliki hukuman."

7 dari 7 halaman

6. Lee Kwang Soo Undur Diri

Terakhir, adalah giliran Lee Kwang Soo untuk mengucap kata perpisahan. 

"Para anggota yang membantuku menjadi seperti sekarang, mereka terasa seperti keluarga, dan aku sangat bersyukur atas mereka. Maafkan aku, sekali lagi maafkan aku. Aku tak selalu hebat di 11 tahun terakhir, tapi aku selalu mengusahakan yang terbaik," tuturnya. 

"Running Man adalah acara di mana semua orang, tanpa terkecuali, berupaya yang terbaik dan banting tulang saat syuting. Aku minta publik tetap mencintai dan mendukung acara ini pada kemudian hari," kata dia lagi. 

Terakhir, ia berucap, "Aku sangat bahagia dan bersyukur atas waktu yang kita lalui bersama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.