Ustaz Yusuf Mansur Dukung NU dan Muhammadiyah Tolak PPN Dunia Pendidikan

Oleh Aditia Saputra pada 13 Jun 2021, 11:20 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 20:37 WIB
[Bintang] Yusuf Mansur
Perbesar
Gara-gara bisnis Patungan Usaha beberapa tahun lalu, ustaz Yusuf Mansur harus berurusan dengan otoritas jasa keuangan (OJK) (via yusufmansur.com)

Liputan6.com, Jakarta Rencana Pemerintah untuk mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN) pada jasa pendidikan atau sekolah ditolak oleh Ustaz Yusuf Mansur. Ustaz Yusuf Mansur pun mendukung dua organisasi keagamaan, Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dalam menolak dikenakannya PPN tersebut. 

Pernyataan Ustadz yang kerap disapa UYM itu diutarakannya melalui media sosial Instagram pribadinya. Menurut UYM, adanya pajak di dunia pendidikan adalah bertentangan dengan spirit UUD 1945.

“NU dan Muhammadiyah udah nolak. Lah kalo 2 lembaga yg lebih GEDE dari GABAN ini udah nolak, masa iya pemerintah dan kementrian trkait jalan trs? Rada ga mungkin,” tulis Yusuf Mansur di akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew, baru-baru ini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dibesarkan

[Fimela] Yusuf Mansur
Perbesar
Doa Bersama Dan Festival Seni Budaya Satukan Doa Menuju Kemenangan (Nurwahyunan/Fimela.com)

UYM bahkan berharap, dua organisasi Islam tersebut lebih dibesarkan lagi. “Agaknya, dua lembaga ini, HARUS DIGEDEIN lebih lagi,” tulisnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengajak

Yusuf Mansur
Perbesar
Yusuf Mansur (Hernowo Anggie)

Dalam komentarnya, UYM mengajak seluruh anak, pelajar dan juga masyarakat agar masuk ke lembaga pendidikan yang telah ada di NU dan Muhammadiyah. Harapannya, agar dua organisasi ini menjadi lebih besar lagi ke depannya. 

“Ayo, anak2 Indonesia… Masuk ke lembaga pendidikannya NU dan Muhammadiyah. Gedein bener dah. Dan kemudian, berekonomi juga bener2 di kedua lingkungan ini, dengan sebener2nya bersatu… Sekalian gedein betul segede2nya. Kita bantu. Misal sakit, ayo ke rumah2 sakit NU dan Muhammadiyah juga. Tar NU dan Muhammadiyah, bikin terus ekosistem perjuangan sosial, seni, budaya, dan ekonomi, lebih masif dan lebih menggurita lagi,” tulis Yusuf Mansur. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harapan

Yusuf Mansur pun mengharapkan adanya dukungan dari alumni NU dan Muhammadiyah untuk menyuarakan penolakan atas PPN tersebut. 

“Lebih lagi narasi dibumikan, disyiarkan, dan dikumandangkan… Demen saya nih…

Saya makin liat kekuatan ini, nyata. Tinggal nanti, bersatu dah… Wuidih… Jeger2an dah…,” pungkas Yusuf Mansur.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya