Sukses

Ustaz Guntur Bumi Wisuda S3, Raih Gelar Doktor Ilmu Al Quran dan Tafsir

Ustaz Guntur Bumi baru saja meraih gelar doktor (S3) di bidang ilmu Al-Quran dan Hadits di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang dari Ustaz Guntur Bumi. Ia baru saja meraih gelar doktor (S3) di bidang ilmu Al-Quran dan Hadits di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an Jakarta.

Prosesi wisuda Ustaz Guntur Bumi berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/6/2021). Dalam menjalani prosesi wisuda ini, Ustaz Guntur Bumi juga didampingi oleh anak dan istri tercinta, Puput Melati.

Usai menjalani wisuda, pendakwah yang akrab disapa UGB itu membagikan pengalamannya. Ia mengatakan bahwa tidak mudah untuknya bisa menyelesaikan pendidikannya di tengah situasi pandemi seperti sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersyukur

"Alhamdulilah, saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru saya, para profesor, doktor, kiyai habait, dan kedua orangtua saya, juga bidadari saya istri saya. Alhamdulilah bisa menimba ilmu di strata 3 doktor dengan penuh perjuangan," kata Ustaz Guntur Bumi pada Sabtu (12/6/2021).

 

3 dari 5 halaman

Perjuangan

Saat menceritakan perasaannya itu, Ustaz Guntur Bumi hanyut dalam emosinya. Ia tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia sekaligus haru.

"Ya karena perjuangannya cukup luar biasa tidak mudah. Temen-temen juga banyak yang belum, karena di situasi pandemi masih ada kesempatan belajar. Jadi saya terbawa emosi," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Pesan Orangtua

Di samping itu, ia juga teringat kembali pesan dari kedua orangtuanya terkait pendidikan. Oleh karenanya, sebisa mungkin ia terus menimba ilmu selagi masih mampu.

"Terutama bapak ibu saya. Selalu kasih pesan untuk terus belajar sampai akhir hayat dari gendongan sampai ke liang lahad. Jadi sampai akhir hayat terus berlajarlah," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Dukungan

Terlepas dari itu, tak bisa dipungkiri juga keberhasilan yang didapat Ustaz Guntur Bumi ini tak lepas dari doa dan dukungan sang istri tercinta.

"Istri saya memberi support. 'Terus Bi, menimba ilmu toh dakwah itu bisa disambi dengan menimba ilmu. Alhamdulillah dapat beasiswa S2 sponsor dan S3 pun mendapat beasiswa sponsor," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.