Pesan Dinda Kirana untuk Para Perempuan yang Juga Idap Kista Ovarium

Oleh Surya Hadiansyah pada 12 Jun 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 20:00 WIB
FOTO: Gaya Dinda Kirana Pakai Dress Pink Pastel, Tampil Menawan
Perbesar
Selain gaunnya yang mencuri perhatian, penambahan aksesoris seperti anting-anting dan topi pun juga menjadi sorotan. Kedua hal tersebut membuat penampilan Dinda terlihat makin flawless. (Liputan6.com/IG/dindakirana.s)

Liputan6.com, Jakarta Dinda Kirana menceritakan pengalamannya usai menjalani operasi pengangkatan kista.  Selama setahun ke belakang, ia diketahui mengidap kista di bagian ovarium.

Dinda Kirana mengaku memiliki dua kista yang cukup besar. Aktris berusia 26 tahun itu kemudian memberikan pesan kepada para wanita yang punya penyakit yang sama dengannya.

Dinda Kirana berpesan untuk tidak menunda-nunda pengobatan jika memang telah diketahui ada kista yang tumbuh di tubuhnya. Ia mengajak untuk terus melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesan

6 Potret Kondisi Terbaru Dinda Kirana Pasca Operasi Pengangkatan Kista Ovarium
Perbesar
Dinda Kirana (Sumber: Instagram/dindakirana.s)

"Mungkin teman-teman banyak juga yang mengalami yang sama kayak aku dan masih ditunda-tunda kayak pengobatannya di entar-entar karena dipikir mungkin ada yang takut buat periksa, atau yang takut untuk operasi. Aku juga sempat mikir kalau nggak usahlah (operasi) ya nanti-nanti saja gitu, cuma memang harus dikontrol banget," ungkap Dinda Kirana di Instagram-nya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berpengaruh

Dinda Kirana. (Foto: Instagram @dindakirana.s)
Perbesar
Dinda Kirana. (Foto: Instagram @dindakirana.s)

Dinda Kirana akhirnya memutuskan untuk menjalani pengangkatan kista karena beberapa hal. Di samping kistanya yang bertambah secara jumlah dan ukuran, Dinda Kirana juga memikirkan masa depannya, kaitannya adalah dengan keturunan.

"Karena itu (kista) ngaruh juga kan untuk kelangsungan misalkan aku pengen punya baby atau gimana," beber Dinda Kirana.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pola Makan Sehat

Dinda Kirana. (Foto: Instagram @dindakirana.s)
Perbesar
Dinda Kirana. (Foto: Instagram @dindakirana.s)

Selain itu, Dinda Kirana juga menekankan kepada pola hidup dan pola makan yang harus dijaga bagi yang menderita kista.

"Ya penting banget, pola makan juga nggak boleh yang disuntik hormon-hormon gitu. Banyak banget sekarang ayam negeri yang gede-gede, nggak bagus buat kita yang punya kista, soy milk juga ternyata nggak bagus. Aku suka banget buah nanas, dan nanas juga ternyata nggak bagus juga buat yang punya penyakit kista karena bisa kasih makan kistanya jadi lebih ganas mungkin," ungkap Dinda Kirana.

Lanjutkan Membaca ↓