Bintang Hospital Playlist Makin Jago Ngeband, Cuma Butuh Seminggu Langsung Ngegas

Oleh Ratnaning Asih pada 12 Jun 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 16:00 WIB
Serial drama Korea Hospital Playlist season 2
Perbesar
Yoo Yeon Seok mengaku kaget melihat perkembangan dirinya dan kawan-kawan saat produksi Hospiyal Playlist Season 2. (Photo by tvN, Courtesy of Netflix)

Liputan6.com, Seoul - Para bintang Hospital Playlist memang bukan musikus betulan. Namun kemampuan bermusik mereka diuji dalam drama Korea ini. Pasalnya, dalam ceritanya geng dokter ini memang membentuk sebuah band.

Setahun berselang dari musim perdana, ternyata ada perubahan yang dirasakan Jo Sung Suk dkk. Hal ini diungkap dalam konferensi pers daring Hospital Playlist Season 2 yang digelar baru-baru ini.

"Awalnya, untuk menyelesaikan satu lagu dibutuhkan waktu sekitar tiga bulan. Dan banyak lagu yang diselesaikan lebih dari sebulan. Dulu seperti itu, tapi sekarang tidak," tutur Yoo Yeon Seok dalam konferensi pers yang digelar tvN dan Netflix ini.

Lagunya Tambah Sulit

Yoo Yeon Suk
Perbesar
Yoo Yeon Suk dalam press conference Hospital Playlist yang digelar Kamis (10/6). (Photo by tvN, Courtesy of Netflix)

Ia menambahkan, "Contohnya, kami menerima sebuah lagu, lalu minggu depannya kami bisa menampilkannya. Jadi kami makin bagus, dan kami sendiri kaget."

Jeon Mi Do, pemeran Chae Song Hwa, kemudian nyeletuk, "Jadi itu ya sebabnya lagu dari sutradara tambah sulit."

Sutradara Membela Diri

Poster Hospital Playlist Season 2. (tvN via Soompi)
Perbesar
Poster Hospital Playlist Season 2. (tvN via Soompi)

Tak lama, sang sutradara langsung membela diri. "Lagunya dipilih oleh penulis naskah, bukan aku. Aku enggak ingin menyusahkan kalian. Jadi jangan salahkan aku ya," kata Shin Won Ho dengan nada canda.

Ia kemudian menambahkan secara lebih serius, "Kecepatan untuk menampilkan sebuah lagu secara sempurna meningkat pesat. Bahkan dalam percobaan pertama sudah cukup bagus. Kita tidak bisa membiarkan kemampuan mereka ini begitu saja, karena itu kami memilih lagu yang sedikit lebih menantang."

Mohon Diingat

Jung Kyung Ho dalam press conference Hospital Playlist yang digelar Kamis (10/6). (Photo by tvN, Courtesy of Netflix)
Perbesar
Jung Kyung Ho dalam press conference Hospital Playlist yang digelar Kamis (10/6). (Photo by tvN, Courtesy of Netflix)

Namun ada Jung Kyung Ho, pemeran Jun Hwan, mengingatkan bahwa sebagai aktor mereka punya satu tugas. Yakni menjaga kesinambungan dengan musim sebelumnya.

"Serial kami terhubung dengan musim pertama, dan Jung Han kan bukan gitaris hebat. Pemirsa juga kan tak ingin dia seperti itu. Jadi untuk memberi kesinambungan, aku tetap dengan levelku di musim perdana," tuturnya.

"Kami melakukannya dengan baik, tapi kami kan bukan pemain musik yang hebat, jadi mohon diingat ya," kata Jo Jung Suk.

Tayang 17 Juni

Hospital Playlist Season 2 masih menampilkan lima orang dokter yang bersahabat dan merupakan satu angkatan pada masa perkuliahan. Drama Korea ini menceritakan kisah keseharian dokter dan pasiennya, yang musim perdananya sukses tahun lalu. 

Hospital Playlist musim kedua tayang di tvN dan Netflix mulai 17 Juni mendatang. 

Lanjutkan Membaca ↓