Sukses

Ridho Slank Sempat Tulis Surat Wasiat Saat Positif Covid-19

Ridho Slank sempat mengalami kondisi yang cukup parah saat positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Ridho Slank menjadi salah satu artis yang sempat terpapar Covid-19 pada akhir 2020 lalu. Bahkan bisa dibilang, Ridho Slank cukup lama sakit hingga akhirnya kembali negatif.

Tak hanya itu, Ridho Slank sempat mengalami kondisi yang cukup parah saat positif kala itu. Hal itu ia ceritakan kepada Ari Lasso dalam sebuah vlog di kanal YouTube Ari Lasso TV beberapa waktu lalu.

Kala itu, Ridho Slank memang memilih untuk isolasi mandriri di rumahnya tanpa ke rumah sakit. Namun di hari kedelapan, kondisi Ridho Slank semakin parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Paling Parah

"Pokoknya kita selama pandemi pengennya cepat pagi. Kalau sore mulai drop. Kayak badan nggak enak, demam, tapi hari ke-8 itu benar-benar parah," jelas Ridho Slank.

"Jadi pas udah benar-benar gak enak, aku tidur cepat. Tidur tuh kira-kira jam 11, tidur nyenyak banget, bangun tuh mikir ah ini udah subuh nih, pas tanya jam ternyata baru jam 12. Tidur cuma satu jam, wah ini udah mulai ngaco nih," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Alami Sesak Napas

Tak hanya itu saja, Ridho juga mengalami gejala sesak napas yang cukup parah. Sampai ia sendiri meragukan apakah bisa tetap bertahan atau tidak.

"Napas mulai sesak. Sesak, sesesak-sesaknya. Sampai aku bilang 'Kalau aku masih hidup besok nih, harus ke rumah sakit'," jelas Ridho.

4 dari 5 halaman

Tulis Surat Wasiat

Malahan, Ridho Slank sampai-sampai menulis sebuah surat wasiat untuk keluarganya. Khawatir jikalau terjadi apa-apa dengan dirinya.

"Jadi setengah tiga aku bangun kayak ada tenaga. Ambil laptop di tempat tidur aku tulis semua surat-surat. Buat Ony (istrinya), semua deh, selesai udah plong tuh," ungkap Ridho.

"Aku pengin nulis itu sebenarnya dari aku sehat aku pengin tulis, kita kan gak tahu kapan ya, malam itu terlintas karena aku ada tenaga," lanjut Ridho.

5 dari 5 halaman

Halusinasi

Tak selesai sampai di situ, bahkan Ridho Slank mengalami halusinasi yang cukup parah. Ia mengaku bertemu dengan dirinya sendiri dan berbicara sesuatu yang tak biasa.

"Sampe aku bilang sama diriku sendiri, aku ketemu sama diri aku sendiri. 'kamu takut apa sih Dho? Kamu takut mati? Enggak usah takut, kita cuman beda dimensi aja, di sini juga menyenangkan kok'. Kita ngobrol, dia nanya kalau aku mati, aku mau ketemu siapa," kata Ridho Slank.

Untungnya, setelah mengalami kejadian tersebut, Ridho Slank terbangun dengan kondisi yang justru lebih baik. Hingga akhirnya ia bisa bertahan sampai dinyatakan negatif dan sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.