Sukses

Alasan Aa Gym Kembali Ajukan Talak Cerai Teh Ninih, Didaftarkan ke Pengadilan Agama Pada 10 Mei 2021

Permohonan talak cerai yang diajukan Aa Gym terhadap Teh Ninih didaftarkan ke Pengadilan Agama Bandung

Liputan6.com, Jakarta - KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym kembali menggugat cerai istrinya, Teh Ninih. Permohonan talak cerai diajukan Aa Gym terhadap Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung. Sebelumnya, Aa Gym sempat melakukan hal serupa, namun memilih untuk mencabut permohonan talak cerainya kepada Teh Ninih.

Dedi Setiadi, kuasa hukum Aa Gym, menjelaskan jika kliennya kembali mendaftarkan permohonan talak cerai kepada Teh Ninih. Dia menambahkan, materi permohonan talak cerai diberikan kepada pengadilan agama pada 10 Juni 2021.

"Betul (mengajukan gugatan lagi). Kemarin baru masuk," kata Dedi Setiadi seperti dilansir dari Kapanlagi.com, Jumat (11/7/2021).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permohonan Talak Cerai Ketiga

Ini merupakan permohonan cerai ketiga yang dilakukan Aa Gym terhadap perempuan tujuh anak itu. Sebelumnya, PA Kelas 1 A Bandung dijadwalkan menggelar persidangan cerai yang diajukan sang pendakwah kepada Teh Ninih pada Rabu (31/3/2021).

Namun sidang dibatalkan karena adanya pengajuan pencabutan gugatan talak cerai. Dedi Setiadi, selaku kuasa hukum Aa Gym, memastikan jika kliennya sudah mengajukan pencabutan gugatan cerai terhadap Teh Ninih, kala itu.

3 dari 5 halaman

Mantap Bercerai

Aa Gym kabarnya serius mengajukan permohonan cerai lagi kepada Teh Ninih. Menurut kuasa hukumnya, permohonan cerai ini berdasarkan keinginan Aa Gym sendiri. Beliau yang menghubungi tim kuasa hukumnya. 

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bismillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," kata Dedi Setiadi.

4 dari 5 halaman

Perilaku Buruk

Sementara itu, Aa Gym masih mengundang perhatian warganet karena polemik perilaku buruk yang dibeberkan putranya sendiri, Muhammad Ghaza Al Ghazali. Muhammad Ghaza viral gara-gara status teks di situs jejaring sosial yang menyiratkan perilaku buruk ayahnya terhadap Ninih Muthmainnah atau yang akrab disapa Teh Ninih.

5 dari 5 halaman

Konflik Rumah Tangga

Status teks tertanggal 3 Juni 2021 itu diduga menggambarkan konflik rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih yang selama ini tertutup rapat. Diunggah ulang akun gosip Instagram Mak Inpoh yang diikuti 300 ribuan orang, status teks Facebook Muhammad Gazha viral.

“Hampir satu tahun terlewati, tepatnya satu minggu sebelum hari pernikahan kami. Berat tanpa kehadirannya. Namun apa daya, ketika sebuah kalimat tanya terlontar, 'Buat apa dia hadir?'” ia mengawali.

“Seolah lidahku kelu untuk menjawabnya. Entah apa kalimat yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian. 'Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya?'” Muhammad Ghaza Al Ghazali menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.