Sukses

Serial Loki Episode Perdana Banjir Pujian, Ini 6 Momen yang Bikin Seru

Serial Loki sukses menuai banyak pujian dari kritikus dan penonton lantaran banyak adegan yang seru dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Serial Loki garapan Marvel telah tiba di platform Disney+ pada Rabu (9/6/2021) kemarin. Setelah episode pertama dirilis, serial dari waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) ini langsung panen pujian.

Misalnya saja situs Rotten Tomatoes memperlihatkan betapa para kritikus dan audiens sangat menyukai serial Marvel satu ini dengan persentase ulasan positif di atas 90 persen.

Bagi yang sudah menyaksikannya tentu akan setuju bahwa serial Loki menyajikan hal yang berbeda ketimbang kisah-kisah dari film maupun serial Marvel lainnya. Bahkan keunikannya mungkin melebihi konsep di serial superhero DC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Sejumlah Hal Seru dan Unik

Sepanjang episode pertama, banyak hal-hal seru dan unik yang disajikan oleh Marvel. Bahkan, kita juga diingatkan kembali pada adegan Avengers: Endgame ketika Loki mencuri Tesseract.

 

3 dari 9 halaman

Apa Saja?

Lalu, apa saja sih adegan maupun momen menarik yang membuat serial Loki menjadi seru untuk ditonton? Berikut hasil pengamatan Showbiz Liputan6.com.

 

4 dari 9 halaman

1. Kemunculan Aktor Utama The Avengers

Di awal cerita episode pertama, serial Loki langsung menampilkan cameo aktor-aktor utama Avengers seperti Robert Downey Jr sebagai Iron Man, Chris Evans sebagai Captain America, Chris Hemsworth sebagai Thor, dan yang lainnya.

Tak hanya dalam adegan Avengers: Endgame, kemunculan mereka juga diambil dari adegan The Avengers yang dirilis pada 2012 silam.

 

5 dari 9 halaman

2. Perkenalan dengan TVA

Di serial ini, Loki menjadi tahanan Otoritas Varian Waktu (OVW) atau yang aslinya adalah The Time Variance Authority (TVA). Pada awal berada di OVW, Loki menghadapi serangkaian adegan seru nan kocak yang menjadi daya tarik utama serial ini.

 

6 dari 9 halaman

3. Direkrut Mobius

Setelah diadili oleh pihak TVA, Loki kemudian menyorot perhatian salah satu anggotanya, Mobius yang diperankan Owen Wilson. Perekrutan sempat alot dan berlangsung seru sampai pada akhirnya Loki luluh dan bersedia menerima tawaran Mobius.

 

7 dari 9 halaman

4. Perang Antar Semesta

Salah satu hal maha besar dalam dunia MCU akhirnya diungkap dalam serial Loki, yaitu kehadiran Time-Keepers alias para Penjaga Waktu. Di sini dijelaskan juga mengenai adanya perang antar semesta dari semua semesta majemuk yang ada.

 

8 dari 9 halaman

5. Batu Abadi dan Tesseract

Pada salah satu adegan, kita melihat Loki berusaha kabur dari TVA. Namun di situ ia malah melihat sejumlah kumpulan Batu Abadi alias Infinity Stone dalam jumlah banyak di sebuah laci pekerja TVA. Rupanya segala hal sakti di alam kehidupan dunia Marvel, tak ada artinya selama di TVA.

 

9 dari 9 halaman

6. Musuh Tak Terduga

Menjadi salah satu entitas paling sakti di alam semesta Marvel, bukan berarti TVA tak dilanda masalah. Terdapat satu sosok yang selama ini membuat kekacauan dan mereka dibuat kewalahan. Sosok inilah yang membuat Mobius terpaksa meminta tolong kepada Loki. Saat Loki bertanya siapa sosok yang mereka kejar, Mobius menjawab bahwa itu adalah Loki sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.