Pemain Ali dan Ratu Ratu Queens Lawan Cuaca Dingin Kala Syuting dengan Pelukan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 10 Jun 2021, 13:40 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 13:40 WIB
Ali & Ratu Ratu Queens
Perbesar
Pemain Ali dan Ratu Ratu Queens ceritakan proses syuting di New York. [Foto: Netflix]

Liputan6.com, Jakarta - Iqbaal Ramadhan membintangi film Ali dan Ratu Ratu Queens bersama sejumlah artis senior seperti Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, Happy Salma hingga Marissa Anita. Film ini melakukan pengabilan gambar di New York City.

Happy Salma pun mengungkap tantangan besar saat syuting Ali dan Ratu Ratu Queens. Proses syuting dilakukan pada Desember 2019. Saat itu, suhu udara di New York amat dingin.

"Nggak lupa gimana dinginnya di sana, kita sebagai orang Asia, saat take kita pakai baju rumah terlihat biasa aja, padahal nggak biasa sama sekali. Desember itu lagi dingin-dinginnya," ucap Happy Salama dalam konferensi pers melalui Zoom, Rabu (9/6/2021).

 

Adegan di Rooftop

[Fimela] Happy Salma
Perbesar
Happy Salma. (Instagram/happysalma)

Nirina Zubir juga membenarkan hal ini. Ada satu adegan yang diambil di rooftop. Ruang terbuka membuat mereka sangat kedinginan, namun harus bersikap profesional saat kamera menyala.

"Kita syuting suhunya minus dan di atap, dan hari itu lagi anginnya keras, kencang, tapi seakan-akan tidak ada apa-apa. Tangan semua sudah dikasih hangat-hangat," kenangnya.

"Begitu akting langsung (bersikap biasa saja) saat cut, wah (kedinginan). Itu proses kita lakukan sebelum pandemi dan ini yangg kita kangenin, pas cut pada pelukan supaya hangat, itu kangen banget," sambung Nirina.

Sedih Saat Syuting Berakhir

Nirina Zubir
Perbesar
Nirina Zubir mengajar anak (Instagram/nirinazubir)

Chemistry antara pemain juga terjalin sangat erat. Mereka masih mempertahankan keakraban dan kekompakan bahkan meski proses syuting sudah berakhir.

"Semua prosesnya itu bikin saat sudah selesai syuting kayak, 'Sudah ya? sudah ya?' grupnya sampai sekarang masih ada," ungkap pemain film Keluarga Cemara ini.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang kepergian Ali ke New York untuk mencari ibunya yang telah lama hilang dari hidupnya. Ketika di sana, Ali bertemu dengan empat imigran Indonesia penuh warna yang tinggal di Queens.

Mereka adalah Nirina Zubir sebagai Party, Asri Welas sebagai Biyah, Tika Panggabean sebagai Ance dan Happy Salma sebagai Chinta. Bersama dengan putri Ance bernama Eva (Aurora Ribero), mereka pun membantu Ali menemukan arti keluarga sesungguhnya.

Ali dan Ratu Ratu Queens akan tayang di Netflix pada 17 Juni 2021.

Lanjutkan Membaca ↓