Gofar Hilman Didepak dari Lawless, Soleh Solihun Tegaskan Itu Kenyataan dan Bukan Aksi untuk Meredam Warganet

Oleh Surya Hadiansyah pada 10 Jun 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 11:30 WIB
Gofar Hilman. (Foto: Instagram @pergijauh)
Perbesar
Gofar Hilman. (Foto: Instagram @pergijauh)

Liputan6.com, Jakarta Gofar Hilman diketahui sudah tidak menjadi bagian dalam perusahaan Lawless Jakarta. Pernyataan ini diumumkan langsung oleh Lawless buntut masalah dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman.

Lawless Jakarta, untuk diketahui adalah unit bisnis yang digagas oleh Gofar Hilman bersama dengan beberapa rekannya, di antaranya adalah Arian13 (vokalis Seringai), serta Sammy Bramantyo (bassist Seringai).

Namun untuk masalah ini, Lawless menegaskan berada di pihak korban. Lawless Jakarta, melalui akun Instagramnya, memberikan pengumuman penting terkait isu pria yang juga berprofesi sebagai penyiar radio ini.

 

Pernyataan Lawless

Gofar Hilman (Foto: Instagram/@lawless_jkt)
Perbesar
Gofar Hilman (Foto: Instagram/@lawless_jkt)

"Kami tahu dan memantau isu yang sedang beredar menyangkut nama Gofar Hilman. Kami dari Lawless Jakarta berdiri bersama korban. Mulai hari ini kami menyatakan bahwa Gofar Hilman sudah bukan bagian dari Lawless Jakarta," begitu yang tertulis dalam pernyataan dari Lawless pada Rabu (9/6/2021).

 

Bukan Gimmick

Soleh Solihun Tegaskan Gofar Hilman Didepak dari Lawless Bukan Gimmick
Perbesar
Soleh Solihun Tegaskan Gofar Hilman Didepak dari Lawless Bukan Gimmick. (twitter.com/solehsolihun)

Langkah yang diambil Lawless ini menuai banyak dukungan dan pujian dari warganet. Namun tidak sedikit juga yang meragukan apakah langkah yang diambil oleh Lawless ini benar adanya atau hanya untuk meredam amarah warganet.

Terkait hal ini, Soleh Solihun langsung mengonfirmasi kepada Arian13. Soleh Solihun menyatakan bahwa langkah yang diambil Lawless bukanlah gimmick.

"Buat yang menyangsikan apakah gofar beneran keluar dari lawless atau hanya gimmick, tadi saya tanya @aparatmati dan dia bilang ini beneran. Bukan gimmick demi meredam netizen," tulis Soleh Solihun.

Dukung Korban

Gofar Hilman
Perbesar
[Foto: Instagram Gofar Hilman]

Tak hanya itu saja, Arian13 secara pribadi juga telah menentukan sikap di mana ia berpihak. Dalam sebuah twit, ia menyatakan memberikan dukungannya terhadap korban. 

"I stand with the victim," tulis Arian13. 

Lanjutkan Membaca ↓