Sukses

Arie Kriting Turut Komentari Kasus Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Gofar Hilman

Terkait masalah dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman, Arie Kriting tegas berpihak pada korban.

Liputan6.com, Jakarta Gofar Hilman hingga saat ini masih menjadi trending topic di Twitter. Ia diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita pada 2018 lalu.

Masalah ini ramai setelah korban pada akhirnya berbicara mengenai kejadian tersebut di Twitter, sampai-sampai Gofar Hilman didepak dari Lawless, unit bisnis miliknya dan teman-temannya. Gofar Hilman sendiri sudah menanggapi masalah ini melalui beberapa unggahan di Twitter.

Namun pernyataannya di Twitter yang mengatakan akan menempuh lewat jalur hukum, justru memicu reaksi yang lebih tajam dari warganet. Terkait masalah ini, komika Arie Kriting ikut bersuara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpihak Pada Korban

Ia mengaku pernah satu acara dengan Gofar Hilman, meski keduanya tidak saling mengenal secara personal.

"Saya tidak kenal Gofar Hilman secara pribadi, pernah sekali satu acara. Untuk kasus ini, kita tegas utk berpihak pada korban," tulis Arie Kriting pada Rabu (9/6/2021).

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Banyak yang menyangsikan keterangan korban yang baru angkat bicara sekarang, padahal masalah sudah terjadi pada 2018 lalu. Namun Arie Kriting memberi pembelaan kepada korban dengan alasan keberanian dan trauma yang tentunya tidak mudah dijalani oleh korban.

"Pasti sulit untuk mengumpulkan keberanian menyuarakan hal tersebut," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Harapan

Terakhir, Arie Kriting berharap masalah ini menemukan titik terang. Sehingga bisa diketahui kebenarannya apakah Gofar Hilman benar-benar melakukan apa yang ditudingkan, atau tidak.

"Semoga ada cara untuk menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.