Hafiz & Hafizah, Siap Meredam Konten Negatif dengan Tontonan Berkualitas

Oleh Surya Hadiansyah pada 09 Jun 2021, 17:10 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 23:07 WIB
Hafiz & Hafizah
Perbesar
Hafiz & Hafizah. (PT. Hidayah Insan Mulia melalui Al Qolam Pictures)

Liputan6.com, Jakarta - Serial animasi berjudul Hafiz & Hafizah kini sudah meramaikan khazanah tayangan anak di kanal YouTube Hafiz & Hafizah, setiap dua minggu sekali pada hari Sabtu pukul 12.00 WIB.

Hafiz & Hafizah merupakan serial animasi karya PT. Hidayah Insan Mulia melalui Al Qolam Pictures yang selama ini mencerdaskan anak muslim melalui mainan edukasi seperti Smart Hafiz, Hafiz Doll, Super Hafiz, Hafiz Show dan lain-lain.

Hafiz & Hafizah pun dianggap mampu menjadi tontonan anak berkualitas di tengah gempuran sejumlah konten yang berpotensi negatif di media sosial. 

Pihak PT. Hidayah Insan Mulia memiliki visi dalam menciptakan kebahagiaan bagi keluarga muslim Indonesia. Animasi dengan karakter yang Islami dalam Hafiz & Hafizah pun telah mendapat respons positif dari para orangtua.

Dukungan Almarhum Syekh Ali Jaber

Hafiz & Hafizah
Perbesar
Hafiz & Hafizah. (PT. Hidayah Insan Mulia melalui Al Qolam Pictures)

Hafiz & Hafizah mendapat dukungan dari Almarhum Syekh Ali Jaber. Pada video Ulasan Surah Ep 01 | Bersama Syekh Ali Jaber yang tayang 3 Oktober 2020, ulama kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 itu berkata bahwa animasi Hafiz & Hafizah mampu menjadi tontonan yang baik untuk anak-anak kita.

"Menanamkan kemuliaan akhlak, mempelajari syariah Islam, bagaimana bisa menjadikan anak kita soleh/solehah. Ini kesempatan yang luar biasa, para orangtua mohon jangan dilewatkan, Hafiz & Hafizah Insyallah membawa kebaikan. Walaupun Anda di rumah, bisa memanfaatkan tontonan animasi Hafiz & Hafizah untuk anak-anak kita. Semoga anak-anak kita di Indonesia semua menjadi penghafal Al-Qur’an,” katanya.

 

Tayang di Luar Negeri

Hafiz & Hafizah
Perbesar
Hafiz & Hafizah. (PT. Hidayah Insan Mulia melalui Al Qolam Pictures)

Selain di YouTube, Hafiz & Hafizah juga bisa ditonton di Goplay, Vidio, dan Genflix serta tayang di platform luar negeri, yakni Ali Huda (US) dan Muslim Kids TV (US & Kanada). Season pertama animasi ini juga sudah tayang di Net TV.

Animasi karya anak bangsa ini memiliki kualitas internasional. Tak heran jika penggemarnya bukan hanya di Indonesia. Hafiz & Hafizah juga memiliki penonton setia di beberapa negara seperti Malaysia, Hongkong, Singapura, bahkan Amerika.

"Alhamdulillah dengan adanya Hafiz & Hafizah selama 1 tahun terakhir ini banyak sekali testimoni yang mengatakan bahwa para orangtua merasa terbantu untuk menjelaskan Islam kepada anak-anaknya melalui animasi kami. Selain itu, anak-anak mereka kini memiliki role model baru untuk membersamai pertumbuhan mereka yang bukan hanya menghibur, namun juga mendidik akhlaq dan akidah mereka," ujar Khamis, Direktur PT Hidayah Insan Mulia.

“Tentunya kita sangat berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat seperti para guru, orangtua hingga para ustadz untuk selalu mendukung kita agar bisa terus melebarkan sayap di pasar global,” tuturnya lagi.

Menang Penghargaan

Meski baru berdiri dua tahun belakangan ini, namun kualitas Hafiz & Hafizah tidak bisa dibilang biasa saja. Bahkan, animasi yang menceritakan kehidupan saudara kembar Hafiz dan Hafizah dengan para sahabatnya Ina, Nico, Kubil serta Humaira, telah memenangkan penghargaan dunia di 5th Indian World Film Festival 2021 untuk kategori Pemenang Animasi Skenario Terbaik.

 

Mengenal Hafiz & Hafizah

Hafiz dan Hafizah merupakan saudara kembar berusia 9 tahun. Mereka adalah penghafal Al Quran yang dididik oleh ayahnya yang juga seorang ustadz. Meski tak memiliki ibu, sang ayah berhasil menumbuhkan rasa cinta dalam menghafal Al-Quran untuk kedua anaknya.

Hafiz & Hafizah berfokus untuk menampilkan keindahan Islam. Selain kisah Hafiz dan Hafizah dengan tampilan tiga dimensi, pada kanal YouTube Hafiz & Hafizah, Al Qolam Pictures juga menghadirkan konten-konten Islami berbentuk animasi dua dimensi.

“Kami mengunggah konten seminggu sekali, tetapi akan memperluas lebih banyak konten Islami baik 2D maupun 3D untuk berbagi konten pendidikan yang baik dengan audiens kami setiap hari,” terang Chairunnisa, Asisten Produksi Hafiz & Hafizah.

Lanjutkan Membaca ↓