Sukses

Boy William Ajak Duduk Lesehan, Puan Maharani Akui Doyan Makanan Pinggir Jalan

Puan Maharani sudah suka makanan pinggir jalan sejak berkuliah di Universitas Indonesia, 25 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kesibukan sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani tentunya sering kali bertemu dengan orang-orang hebat dan kaya dalam jamuan makan mewah. Namun siapa sangka Puan justru suka makanan pinggir jalan.

Hal itu dibongkar Puan Maharani kepada Boy William saat keduanya duduk santai di tangga Gedung DPR/MPR RI, seperti terlihat di kanal YouTube Boy, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, putri Megawati Soekarnoputri mengajak Boy untuk berkeliling di kantornya serta mendatangi ruang sidang paripurna Gedung DPR/MPR RI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pisang Goreng

Setelah lelah, Puan Maharani memutuskan untuk menikmati angin sepoi-sepoi di luar gedung bersama Boy William.

"Tahu enggak kita kurangnya apa? Rujak" ucap Boy William kepada Puan.

"Rujak sama pisang goreng pakai teh manis," timpal Puan.

 

3 dari 6 halaman

Makanan Pinggir Jalan

Boy William penasaran dengan makanan kesukaan wanita kelahiran Jakarta, 6 September 1973. Apakah Puan juga suka makanan pinggir jalan?

"Doyan," jawab Puan tegas.

Boy pun bercerita bahwa kenikmatan makan ketoprak pinggir jalan dengan restoran sangat jauh berbeda. Puan pun menimpali, "Nguleknya abis terima uang bayaran ngulek lagi."

4 dari 6 halaman

Kuliner

Kesukaan Puan Maharani terhadap makanan pinggir jalan dibuktikan saat ia berada di Klaten dua tahun lalu. Ia menyempatkan diri untuk kulineran sederhana.

Selain menyantap ayam goreng favoritnya, ibu dua anak ini juga menikmati lezatnya sop ayam, soto bening serta baceman.

"Makanan di sini sedap, dan di Jakarta enggak ada," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

 

5 dari 6 halaman

Ajak Kader

Rupanya, Puan Maharani ingin semua kader PDI Perjuangan juga mencintai kuliner Indonesia yang ada di pinggir jalan. Ia pun tak segan untuk mengajak mereka untuk menikmatinya saat berkunjung ke Riau.

Ia begitu nyaman dan menikmati sajian demi sajian yang dihidangkan. Dan favoritnya adalah mie sagu.

 

6 dari 6 halaman

Sejak Dulu

Kecintaannya terhadap makanan pinggir jalan, sudah dirasakan saat kuliah di Universitas Indonesia. Kala itu, ia menikmati makanan bersama teman-temannya di balsem alias balik semak.

Di sana ada makanan favorit wanita bernama panjang Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi adalah bakso dan tape ketan pulut.

"Saya belum pernah merasakan lezatnya tape ketan di tempat lain. Yang lain kalah dibanding tape ketan pulut balsem. Ndak tahu itu kan jualannya di kaki lima," kenangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.