Sukses

BTS Meal Bikin Ojol Antri Berjam-jam, ARMY Beri Tip Rp 100 Ribu Sampai Beras untuk Driver

Demi BTS Meal, ojol rela menunggu berjam-jam. ARMY membalas budi dengan berterima kasih dan memberikan rupa-rupa tip. Semua jadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Segenap ARMY di berbagai belahan Indonesia, dipastikan tengah berburu BTS Meal. Menu kolaborasi BTS dengan restoran cepat saji McDonald's tersebut mulai dijual pada hari ini, Rabu (9/6/2021).

Satu hal yang dicatat, pembelian BTS Meal hanya bila dilakukan melalui layanan tanpa turun atau drive-thru dan juga pembelian online. Pembelian secara langsung belum bisa dilakukan dengan alasan keamanan.

"Kami belum bisa melayani karena kami selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen dan karyawan. Fans BTS banyak sekali, untuk menghindari keramaian dan kerumunan, kami putuskan tidak jual secara langsung," tutur Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, dalam BTS Meal Intimate Gathering, Selasa (8/6/2021).

Alhasil, salah satu "ujung tombak" ARMYdalam mendapatkan menu ini adalah lewat ojek online alias ojol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Thank You Ojol

Menariknya, selain tagar mengenai BTS Meal yang menjadi trending topic di Twitter Indonesia, terselip #ThankYouOjol. Isinya, adalah ucapan terima kasih ARMY kepada para pengemudi ojek online yang sudah mengantri panjang demi mendapatkan menu idaman.

Ungkapan terima kasih ini, untungnya, tak hanya berhenti di media sosial saja.

3 dari 6 halaman

Menunggu Berjam-jam

Salah satunya terlihat dari video singkat akun @rarajeons. Ia mengunggah sebuah video saat BTS Meal-nya sampai di rumah.

"Aduuh... parah, parah...dua jam setengah saya nungguin," kata sang ojol yang baru tiba di depan rumah.

Sang perekam video kemudian menyisihkan satu paket menu makanan untuk sang driver, dan lembaran uang Rp 50 ribuan sebagai tip.

"We appreciate your help so much dear ojol n McDonald's crew. We Purple You," cuit @rarajeons dalam video yang telah diputar 9 ribu kali dalam waktu satu jam.

 

4 dari 6 halaman

Cendera Mata

Ada pula pemilik akun @minkyungsa yang tak hanya memberi tips berupa uang dan makanan, tapi juga cendera mata BTS.

"Terima kasih... bapaknya suka banget kenang-kenangannya, berkali-kali blg makasih, di dalemnya udah ada tip, aku kasi minum sm masker jg, bapaknya smpe terharu.. sehat selalu," tulisnya.

5 dari 6 halaman

Dikasih Beras

Cuitan viral lain datang dari @chikiballls yang memperlihatkan tangkapan layar aplikasi pemesanan makanan via ojol. Di situ, tertera jumlah tip dari penggemar BTS yang terbilang besar, mencapai Rp 100 ribu. Cuitan ini di-retweet hampir 3 ribu kali, dan difavoritkan lebih dari 11 ribu kali.

Pengalaman menarik lain dibagikan @nadiahabidin yang memberikan beras dan bingkisan lain untuk sang driver. 

"Hari ini bersyukur banget dapat abang ojol @GrabID yang luar biasa. Pak Wandha rela ngantri 3,5 jam tanpa keluh kesah. Sebagai apresiasi, sepaket bingkisan menanti yang ia terima dg sumringah. #ThankYouOJOL Thanks," tulisnya.

6 dari 6 halaman

Beri Air Minum

 Tak cuma dengan memberi tips, Army pemilik akun @moonaphroditee memberi dukungan kepada para pengemudi dengan membagikan air minum.

"Puji Tuhan bisa bagiin air mineral, makasih bapak, ibu, mas, mba ojol semuanya yang udah antri panjang buat kita yang pesen btsmeal," tulisnya, menyertai foto pemberian air minum kepada para ojek online.

Saat artikel ini ditulis, cuitan tersebut di-retweet lebih dari 1.500 kali dan mendapat 7000-an tanda suka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.