Cerita Asri Welas Dijaga Polisi New York Saat Syuting Ali dan Ratu-Ratu Queens

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 09 Jun 2021, 19:20 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 19:20 WIB
[Bintang] Asri Welas
Perbesar
Simak kisah seru Asri Welas saat syuting Ali dan Ratu-Ratu Queens.(Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas terlibat dalam film terbaru berjudul Ali dan Ratu-Ratu Queens. Dalam film ini, dia berperan sebagai Biyah, seorang imigran Indonesia yang tinggal di Queens, New York City.

Seperti judulnya, film ini juga melakukan proses syuting di New York. Aktris berusia 42 tahun itu pun mengungkap ada satu pengalaman syuting yang tak terlupakan.

Kala itu, ia melakukan pengambilan gambar bersama Iqbaal Ramadhan yang didapuk sebagai pemeran utama bernama Ali. Asri dan Iqbaal syuting dikawal oleh NYPD (New York Police Department).

"Karena New York itu impian semua orang, nah, ini kita bermain film ke sana. Dari awal banyak ini itu yang dijalani, ada scene pertama sama Iqbaal, itu kita cross jalan ditungguin NYPD karena harus nyebrang jalan," kenangnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (9/6/2021).

Tak Menyangka

Ali & Ratu Ratu Queens
Perbesar
[Foto: Netflix]

Asri Welas merasa momen tersebut sangat mengesankan. Tak pernah terbayang sebelumnya, dapat dijaga langsung oleh NYPD yang biasanya hanya dia lihat di serial atau film Amerika.

"Karena memang harus nge-block jalan New York, jadi ini kenangan banget, kenangan banget NYPD biasanya cuma lihat di TV ini sekarang jagain gue syuting," katanya diiringi tawa.

Lokasi Joker

Asri Welas
Perbesar
Asri Welas. (Deki Prayoga/Fimela.com)

Asri Welas juga ingat pengalaman syuting di lokasi yang sama dengan lokasi dalam film box office, Joker. Semua pengalaman itu membuat Asri jatuh cinta pada New York.

"Kita syuting di subway di tempatnya Joker syuting, ini bikin aku jadi 'Ya ampun aku cuma lihat-lihat di film, ini aku main film', kenangannya di hati banget. Kepengin ngulang lagi rasanya. Kita dari hati banget. Di filmnya ada tulisan I'm home, aku jadi ngerasa kayaknya NY home-ku juga ya," tuturnya.

Sinopsis

Film ini bercerita tentang kepergian Ali ke New York untuk mencari ibunya yang telah lama hilang dari hidupnya. Ketika di sana, Ali bertemu dengan empat imigran Indonesia penuh warna yang tinggal di Queens.

Mereka adalah Nirina Zubir sebagai Party, Asri Welas sebagai Biyah, Tika Panggabean sebagai Ance dan Happy Salma sebagai Chinta. Bersama dengan putri Ance bernama Eva (Aurora Ribero), mereka pun membantu Ali menemukan arti keluarga sesungguhnya.

Ali dan Ratu-Ratu Queens akan tayang di Netflix pada 17 Juni 2021. 

Lanjutkan Membaca ↓