Sukses

6 Film Terbaik Natalie Portman yang Ulang Tahun ke-40, Nomor 5 Banjir Pujian dan Menang Piala Oscar

Salah satu aktris paling ayu di Hollywood, Natalie Portman, ulang tahun ke-40. Katanya, hidup dimulai di usia 40. Kuy, cek 6 film terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta Rabu (9/6/2021), aktris berdarah Israel, Natalie Portman merayakan ulang tahun ke-40. Ia disebut salah satu pesohor Hollywood tercantik dengan kualitas akting enggak kaleng-kaleng.

Memulai debut pada 1994 lewat film Leon, Natalie Portman beradu akting dengan Gary Oldman dan Jean Reno. Hingga artikel ini disusun, peraih Piala Oscar ini telah membintangi 67 film dan serial televisi.

Namanya makin besar saat bergabung dengan Marvel Cinematic Universe di film Thor. Merayakan ulang tahun Natalie Portman ke-40, Showbiz Liputan6.com merangkum enam film terbaik sang aktris. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Leon (1994)

Memerankan Mathilda, gadis berusia 12 tahun yang tumbuh di lingkungan keluarga amburadul. Ia ogah belajar di sekolah khusus untuk anak-anak bermasalah. Ayahnya bersinggungan dengan kokaina hingga diekskusi agen DEA.

Kompleksitas karakter dengan latar belakang keluarga yang kelam dimainkan dengan ciamik oleh Natalie Portman yang baru berusia 11 tahun. Tak sekadar pemanis, ia kejutan besar hingga diganjar piala Pendatang Baru Terbaik oleh Festival Film Faro Island.

3 dari 7 halaman

2. Star Wars Episode I: The Phantom Manace (1999)

Leon dan sejumlah film lain membentuk citra keaktoran Natalie Portman hingga dilirik sang maestro George Lucas untuk membintangi megaproyek Star Wars Episode I: The Phantom Manace. Dalam waralaba ini, ia memerankan the one and only Ratu Amidala.

Star Wars jadi batu loncatan yang membuat Natalie Portman mendunia, meski film ini diganjar tujuh Razzie Awards. Natalie bahkan dinominasikan untuk Pemeran Pendukung Wanita Terburuk.

4 dari 7 halaman

3. Closer (2004)

Aib di Star Wars Episode I: The Phantom Manace ditebus Natalie Portman lewat penampilan cemerlang di Closer yang mempertemukannya dengan Julia Roberts, Clive Owen, dan Jude Law. Perannya sebagai Alice sang penari malam membungkam mulut nyinyir kritikus.

Natalie benar-benar memahami karakternya luar dan dalam!” sanjung kritikus Perry Seibert via All-Movie. Diganjar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik oleh Golden Globes, Natalie kemudian meraih nominasi di kategori yang sama di Academy Awards.

5 dari 7 halaman

4. V For Vendetta (2005)

Digoyang beragam isu dari totalitarianisme, homofobia, hingga islamofobia tak membuat V For Vendeta melempem di pasar. Selain mendatangkan laba kotor 132 juta dolar AS, film yang dibintang Natalie Portman dan Hugo Weaving ini panen pujian kritikus.

Dalam film ini, ia memerankan Evey, karyawan jaringan televisi Inggris yang diselamatkan V dari aparat. Lewat peran ini, Natalie menang Aktris Terbaik di ajang Saturn Awards.

6 dari 7 halaman

5. Black Swan (2010)

Peran Nina di film ini disebut penampilan terbaik dalam sejarah kariernya. “Natalie menawan sebagai Nina. Ia menangkap kebingungan cewek yang terlempar ke dalam bahaya dan sarat godaan,” tulis kritikus Mike Goodridge untuk Screen Daily.

Sejumlah media menyebut akting sebagus ini belum tentu bisa dijumpai di bioskop 10 tahun sekali. Natalie Portman diganjar Piala Oscar Pemeran Utama Wanita Terbaik berbekal kemenangan di Golden Globe, BAFTA, dan SAG Awards. Sempurna!

7 dari 7 halaman

6. Jackie (2016)

Di tangan sineas Pablo Larrain, Natalie Portman disulap jadi Jackie Kennedy, Ibu Negara AS yang berkuasa pada 1961 hingga 1963. Suaminya, John F. Kennedy memerintah Negeri Adi Daya tak sampai tiga tahun lantaran dibunuh pada 22 November 1963.

Tanpa banyak riasan prostetis, Natalie menyihir audiens lewat kedalaman akting selama 100 menit hingga diganjar nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik BAFTA, SAG Awards, Golden Globes, dan Oscars. Sayang, ia kalah dari Emma Stone yang tampil cerlang di La La Land.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.