Klarifikasi Gofar Hilman soal Tuduhan Melakukan Pelecehan Seksual

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 09 Jun 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 10:30 WIB
Asyik di Film, Gofar Hilman Berhenti Jadi Penyiar?
Perbesar
Kata Gofar Hilman soal tuduhan pelecehan seksual.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gofar Hilman sedang jadi sorotan publik usai disebut melakukan tindakan pelecehan seksual di Malang, Jawa Timur, Agustus 2018. Ini diketahui dari pengakuan seorang warganet dengan pemilik akun Twitter @quweenjojo.

Lewat sebuah utas, @quweenjojo mengurai kronologi kejadiannya. Mulanya, warganet tersebut maju mendekat ke Gofar dengan maksud untuk membuat Insta Story. Kemudian pria yang pernah dikabarkan dekat dengan Nikita Mirzani ini menarik dan merangkulnya.

"Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," tulisnya, Selasa (8/6/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perlakuan Gofar

Gofar Hilman
Perbesar
[Foto: Twitter/ @quweenjojo]

Pemilik akun itu lalu menyebut bahwa Gofar Hilman mulai melakukan hal-hal yang tidak senonoh. Mirisnya, itu dilakukan di depan publik. Beruntung ada seorang lelaki yang menyelamatkannya.

"Di situ tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak 'dienakin kok nggak mau?' Iya, gue langsung ngerasa rendah banget. Alhamdulillah ada satu laki-laki yang tarik gue dari Gofar dan keramaian itu," ucapnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klarifikasi Gofar

Terkait pengakuan ini, Gofar Hilman membuat klarifikasi lewat Twitter pribadinya. Dia membenarkan sebagian cerita yang dituturkan oleh @quweenjojo.

"Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," ungkapnya, Rabu (9/6/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membantah

Gofar Hilman
Perbesar
[Foto: Twitter Gofar Hilman]

Sementara terkait pelecehan seksual, Gofar Hilman menyangkal. Dia merasa tak pernah melakukan tindakan tersebut.

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb," tuturnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tempuh Jalur Hukum

Gofar Hilman mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan bakal menuntaskan masalah ini lewat jalur hukum.

"Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini. Tim gue sedang reach yang bikin thread tsb, smoga bisa selesai secepatnya," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓