Sukses

Nindy Ayunda Akui Tak Mudah Menjadi Single Parent

Menjadi single parent bukan perkara mudah buat Nindy Ayunda saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Sudah satu bulan Nindy Ayunda resmi menjadi janda dari Askara Parasady Harsono, Setelah gugatan cerainya dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 6 Mei 2021. Meski terbilang baru, namun bukan perkara mudah buat Nindy Ayunda hidup sendiri dan menjadi single parent bagi kedua anaknya.

Apalagi selama ini pelantun Buktikan sudah terbiasa memiliki seorang suami yang sama-sama mengurus anak dan menjadi teman curhatnya.

"Enggak gampanglah (jadi single parent). Kita biasa sudah punya pasangan. Bangun tidur, mau tidur, semua ada sama-sama. Bahkan di rumah ada teman ngobrol. Kalau ini, kan, saya sendiri sama anak," ujar Nindy Ayunda di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (8/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adaptasi

Nindy Ayunda perlahan mulai mencoba beradaptasi dengan kehidupannya sekarang, meski awalnya sulit. Ia yakin perlahan nantinya akan terbiasa dan bisa melewati semua ini.

"Awalnya adaptasi, sudah gitu pasti yang namanya di dalam hati sedih, nangis, pasti ada. Tapi, itu, kan, dijalani. Itu, kan, berproses. Bisa karena terbiasa. Sehingga, pelan-pelan saya jalani, ternyata saya bisa, kok," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Tak Mau Anak Benci Ayahnya

Meski hak asuh anak jatuh kepadanya namun Nindy Ayunda tak mau anak membenci ayahnya. Sebab bagaimanapun Askara Parasady Harsono adalah bapak kandung mereka.

"Insyaallah, anak-anak aku kuat semua dan aku juga tidak mau anak-anakku benci sama bapaknya. Enggak ada itu. Dua-duanya harus sayang karena bagaimanapun bapaknya, ya, bapaknya," kata Nindy Ayunda.

4 dari 4 halaman

Kondisi Anak

Untuk kondisi anaknya saat ini dikatakan Nindy dalam keadaan baik-baik saja.

"(Anak-anak) lebih manja aja, lebih pengin disayang, rebutan, rebutan saya. Normal, sih, enggak ada masalah," kata Nindy Ayunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.