Kak Seto Akui Video Parkour di Atap Hanyalah Kegiatan Menambal Genteng

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 08 Jun 2021, 19:20 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 19:20 WIB
Seto Mulyadi
Perbesar
Ditemui di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (14/11/2019), psikolog anak Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto menyampaikan, kita bisa belajar dari Jepang cara mengatasi kecanduan gawai dengan menggalakkan permainan tradisional. (Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal tahun ini, media sosial sempat dihebohkan oleh video Kak Seto sedang memanjat genteng lalu melompat-lompat di atap rumahnya bak seorang praktisi parkour.

Kepada publik, Kak Seto sempat menyampaikan bahwa aksinya ini merupakan caranya untuk mengatasi trauma karena ia sempat jatuh dari pohon hingga takut pada ketinggian.

Namun dalam sebuah acara televisi swasta yang mengudara baru-baru ini, Kak Seto membeberkan hal yang melatarbelakangi aksinya tersebut. Rupanya, kala itu ia sedang menambal genteng.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berawal dari Keluhan Warga

[Bintang] Kak Seto
Perbesar
Kak Seto (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurut Kak Seto, kala itu ada beberapa warga yang mengeluhkan genteng bocor di rumahnya. Kak Seto pun langsung memeriksa sambil memanfaatkan momen untuk membuat video ala parkour.

"Sebetulnya, saya hanya ingin memperbaiki genteng-genteng yang bocor. Karena beberapa warga pernah mengeluhkan bocor tapi belum berani memperbaiki ke atas, licin," terang Kak Seto dalam acara televisi Lapor Pak yang dibawakan sejumlah komedian Tanah Air.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tetap Hati-Hati

Kak Seto
Perbesar
Kak Seto memeragakan tutorial gaya poni anti-badai ala dirinya. (Tangkapan Layar YouTube Kak Seto - Sahabat Anak)

Kak Seto pun mengaku bahwa selama aksinya itu, ia juga sempat menambal sejumlah genteng rumah warga yang bocor.

"Saya sambil mengembangkan kebiasaan sering lompat-lompat waktu kecil. Sekarang sambil lompat dari satu rumah ke rumah lain, tapi tetap hati-hati. Kemudian menambal genteng-genteng yang bocor tadi," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Editan

Biarpun begitu, tak sedikit yang menyangka bahwa pria dalam video tersebut bukanlah Kak Seto. Bahkan ada yang menduga itu hanya editan yang melibatkan stuntman.

Kak Seto pun menepis dugaan itu. "Sebetulnya, ya, saya sendiri," ceplos Kak Seto.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rahasia Masih Kuat

Di usianya yang sudah mendekati 70 tahun, tentu saja banyak yang kagum dengan kuatnya fisik Kak Seto. Rupanya ia hanya memiliki rahasia sederhana.

"Ya mungkin dari bawaan kecil, remaja, enggak bisa diam, dan juga sering olahraga, menjaga kebugaran tubuh, kesehatan jiwa, kemudian berkreativitas...," ungkap Kak Seto.

Lanjutkan Membaca ↓