Sukses

Podcast Ustaz Khalid Basalamah dan Deddy Corbuzier Dilihat Hampir 5 Juta Penonton Selama 6 Hari Tayang di YouTube

Kehadiran Ustaz Khalid Basalamah dalam siaran podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan di saluran YouTube mendapat respon positif dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Siaran podcast Deddy Corbuzier yang menghadirkan Ustaz Khalid Basalamah sebagai bintang tamu mendapat perhatian dari penonton. Dalam podcast itu, Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan soal potongan video ceramahnya mengenai melarang menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang terus disimak hingga kini.

Potongan video tersebut menuai reaksi keras masyarakat. Yang sebenarnya terjadi, kata Ustaz Khalid Basalamah, ia menjawab pertanyaan seorang ayah yang anaknya tak ingin menyanyikan lagu "Indonesia Raya."

"Yang saya tangkap anaknya tak mau ikut, maka saya jawab saja itu sesuai masalah dia di sekolah anaknya. Maksud saya tidak usah ikut di waktu itu, mungkin saat itu anaknya lagi enggak mau (nyanyi). Jadi konteksnya itu bukan untuk umum. Untuk saat kondisi itu ya," Ustaz Khalid Basalamah menerangkan kepada Deddy Corbuzier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dilihat Hampir 5 Juta Penonton

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, video podcast Deddy Corbuzier bersama Ustaz Khalid Basalamah menghimpun 4,874,438 penonton pada pukul 14.56 WIB, Selasa (8/6/2021). Hampir 5 juta penonton menyimak penjelasan Ustaz Khalid Basalamah mengenai ceramahnya yang viral.

3 dari 5 halaman

2 Juta Penonton Kurang dari 24 Jam Tayang

Sebelumnya, dua juta orang diketahui menyaksikan video siniar Deddy Corbuzier dan Ustaz Khalid Basalamah. Yang menarik, video tersebut mengumpulkan jutaan penonton kurang dari 24 jam sejak ditayangkan pada 2 Juni 2021.

4 dari 5 halaman

Bintang Tamu Mencerahkan

Pembawa acara Hitam Putih ini disebut sukses mendatangkan bintang tamu yang mencerahkan. Sebagai penceramah, Ustaz Khalid Basalamah dikenal dengan gaya penyampaian materi yang ilmiah. Semua pendapatnya berasal dari landasan keilmuan berdasarkan Al Qur'an dan hadis Nabi Muhammad SAW.

5 dari 5 halaman

Jadi Rujukan

Berkat dakwahnya yang mudah didengarkan, Ustaz Khalid Basalamah diikuti sekitar 1,82 juta subscribers di saluran YouTube pribadinya, yakni Ustaz Khalid Basalamah Official. Ceramah da'i kelahiran Makassar, 1 Mei 1975 kerap dijadikan rujukan masyarakat dalam menjalankan tuntutan agama Islam sesuai sunnah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.