Sukses

Ashanty Stres Hormonnya Bermasalah, Takut Hamil Lagi

Ashanty mengaku khawatir bakal hamil lagi.

Liputan6.com, Jakarta Ashanty melakukan pengobatan penyakit yang diidapnya sampai ke Turki. Setelah menjalani pemeriksaan, Ashanty diketahui juga memiliki gangguan pada hormonnya. Istri Anang Hermansyah itu pun mengaku stres. 

Pasalnya, dengan kondisi hormonnya yang tidak stabil saat ini, Ashanty mengaku khawatir bila nantinya kembali memiliki momongan. Bagi, Ashanty dirinya sudah merasa cukup dengan anak-anaknya saat ini.

Seperti diungkapkan oleh Ashanty melalui video di saluran YouTube The Hermansyah A6 dengan judul 'Ashanty Kaget Ada Penyakit Lain Ketika Hasil Darah Keluar Saat Pengobatan di Turki!!'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah KB

Kondisi hormon yang tak stabil ini diduga disebabkan oleh alat kontrasepsi atau metode keluarga berencana (KB) spiral yang tak cocok dengannya. Padahal, ia sudah empat tahun memasang KB spiral itu.

"Hormonku itu tidak stabil, kenapa? Karena spiralnya aku sebenarnya udah empat tahun pakai aman-aman saja. Ternyata ada sebagian yang cocok banget, ada yang kayak aku hormonnya jadi gak seimbang. Akhirnya jadi berantakan," kata Ashanty.

 

3 dari 4 halaman

Harus Dilepas

Dokter menyarankan untuk Ashanty melepas KB spiralnya. Selain itu, ia pun diminta untuk mengonsumi vitamin selama enam bulan agar kondisi hormonnya bisa stabil.

"Itu satu-satunya cara kata dokter harus diambil karena toh sudah mau lima tahun juga, setiap lima tahun harus diambil. Di minta aku minum salah satu vitamin untuk stabilin hormon. Kalau memang enam bulan lagi gak ngaruh, otomatis harus ngambil spiralnya," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Takut Hamil

Ada kekhawatiran dibenak Ashanty bila ia melepas KB spiral dan mengganti dengan alat kontrasepsi lainnya. Kekhawatiran itu adalah ia takut kembali hamil. Soalnya, Ashanty tak memiliki keinginan untuk punya anak lagi.

"Cuma yang aku takut kalau ngambil spiral, aku gampang banget hamil. Kemarin aja Arsya tuh gara-gara minum pil KB, padahal minum pil KB tapi jadi juga karena lupa satu dua hari. Jadi spiral itu satu-satunya yang paling ampun dan kita udah ngerasa cukup, agak stressnya itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.