Sukses

Aa Gym Sebut Teh Ninih 7 Kali Turun Mesin, Panen Kecaman Warganet

Rekaman suara Aa Gym menyebut Teh Ninih tujuh kali turun mesin panen kecaman dari warganet. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Konflik keluarga Aa Gym memasuki babak baru setelah awal pekan ini, rekaman suara khotbah Abdullah Gymnastiar viral di medsos. Tak jelas kapan rekaman itu dibuat.

Menyimak materi yang disampaikan, sang dai seolah menangkis tudingan berbuat zalim kepada Teh Ninih, istri yang setia menemaninya selama 19 tahun dan memberinya 7 anak.

Rekaman suara ini seolah menjawab tudingan putranya, Muhammad Ghaza Al Ghazali, yang berkicau lewat Facebook pada 3 dan 6 Juni 2021. Apes, gara-gara rekaman ini, Aa Gym malah panen kecaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

7 Kali Turun Mesin

“(Teh Ninih) ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya, sudah tujuh kali turun mesin. He-he-he,” cetus Aa Gym via rekaman yang diunggah akun gosip Instagram @mak_inpoh.

Setelahnya, Aa Gym mengklarifikasi tudingan yang menyebutnya berbuat zalim kepada istri. Tudingan ini makin deras setelah Ghaza “bernyanyi” di Facebook, awal bulan ini.

3 dari 5 halaman

Aa Zalim kepada Istri?

“Aa zalim kepada istri? Saya tanya, siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya? Ha? Pada sok tahu!” jawab Aa Gym dalam rekaman suara yang diunggah Senin (7/6/2021).

Sebuah sumber menyebut, rekaman suara itu rupanya dicomot dari video konten ceramah Aa Gym yang diunggah salah satu stasiun televisi swasta ke kanal YouTube pada Januari 2021.

4 dari 5 halaman

Lo Kata Angkot!

Meski belum terkonfirmasi dengan jernih, Aa Gym panen kecaman gara-gara menyebut Teh Ninih tujuh kali turun mesin. “Turun mesin! Lo kata angkot!” kata @erelirakusuma di kolom komentar.

Udah 7 kali dibikin turun mesin sama Aa, tapi kenapa Aa malah cari mesin lain?” sindir @ritabeautylines.

Sudah tujuh kali turun mesin kepada khalayak disertai dengan tertawa. Jika cinta tak akan mungkin keluar kata-kata yang menyakitkan,” @helda_syafei mencuap.

5 dari 5 halaman

Disebut Tidak Berpendidikan

Kritik berikutnya tak kalah pedas. “... astaghfirullah. Kayak nyamain (istri) sama kendaraan aja...!” protes @cilovers.

Turun mesin, pendidik yang tidak berpendidikan,” @poni.mardika menimpali.

Setali tiga uang, akun @annalunafaah_ berujar, “Ya Allah, dipikir lucu (pakai kata) turun mesin. Itu penuh perjuangan antara hidup dan mati, enggak semua wanita sekuat Teh Ninih.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.