Selain The Penthouse 2, Inilah Daftar Drama Korea Gratis Juni 2021 di Aplikasi Vidio

Oleh Asri Muspita Sari pada 08 Jun 2021, 10:20 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 10:20 WIB
Vidio Drakor Gratis
Perbesar
Nonton drama Korea gratis selama Juni 2021 di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Sederet drama Korea dari berbagai genre dapat disaksikan secara gratis melalui platform streaming Vidio. Total ada tujuh serial drama yang bisa ditonton gratis hingga 31 Juni 2021.

Meski tak semuanya serial baru, namun ada beberapa drama yang punya cerita unik dan akting keren dari para pemerannya. Biasanya, drama Korea tersebut sering ditonton lebih dari dua kali karena membuat penontonnya sulit move on.

Nah, serial drama yang disuguhkan Vidio ini pun bisa jadi pilihan untuk Anda saksikan kembali. Yuk, intip beberapa throwback drama Korea yang patut ditonton ulang.

Namun sebelum itu, agar bisa menonton gratis Anda perlu mengunduh aplikasi Vidio di Playstore dan AppStore terlebih dahulu. Berikut ini tujuh drama Korea yang tayang gratis di Vidio selengkapnya.

The Penthouse

Alasan Nonton Drama Korea Penthouse di Vidio, Kisah Konflik Sosial yang Terjadi di Dalam Sebuah Tempat Tinggal
Perbesar
Penthouse. (Sumber : Dok. vidio.com)

The Penthouse: War in Life, merupakan salah satu drama Korea fenomenal yang hadir di tahun 2020. Kisahnya tentang sekelompok keluarga borjuis Korea Selatan yang tinggal di apartemen 100 lantai bernama Hera Palace.

Drama ini berpusat pada kehidupan tiga keluarga ambisius yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Kasus kematian seorang wanita di Hera Palace membuat The Penthouse semakin menarik untuk ditonton.

Ketiga keluarga tersebut terancam menjadi tersangka. Namun, mereka berusaha menutupinya dengan menyebut korban melakukan bunuh diri.

The Penthouse 2

The Penthouse 2
Perbesar
The Penthouse 2. (Dok. Vidio)

Sukses pada drama sebelumnya, The Penthouse 2 hadir dengan jalan cerita yang tak kalah seru. Konflik yang tersaji pun lebih menegangkan. Di musim kedua ini banyak menyuguhkan berbagai aksi balas dendam dari para penghuni Hera Palace.

Setelah berhasil menjebak Oh Yoon Hee (Eugene), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Joo Dan Tae (Um Ki Joon) memutuskan untuk menikah. Namun, pesta pertunangan mereka diinterupsi oleh Yoon Hee dan Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon) yang baru saja kembali dari Amerika Serikat. 

Sementara Bae Ro Na dirundung teman-teman sekolahnya karena disebut sebagai anak seorang pembunuh.

Hotel del Luna

Serial Drama Korea Hotel del Luna
Perbesar
Serial Drama Korea Hotel del Luna kini dapat ditonton di platfrom streaming Vidio. (Sumber: Vidio)

Hotel del Luna memasangkan IU dan Yeo Jin Goo sebagai bintang utama. Drama ini bercerita tentang sebuah hotel bagi para arwah, sebelum melanjutkan perjalanan ke alam baka. Tak hanya tamu, seluruh pegawai di hotel tersebut adalah hantu.

Jang Man Wol (IU) adalah CEO hotel yang cantik dan elegan, namun memiliki kepribadian yang kurang baik. Akibat kesalahan di masa lalunya, ia harus menjalani kehidupan abadi selama 1.000 tahun.

Suatu hari, Man Wol merekrut Go Chan Song (Yeo Jin Goo) untuk menggantikan Manajer Oh (Jung Dong) yang akan pensiun. Chan Song merupakan seorang manusia yang memiliki indra keenam namun takut pada hantu.

Descendants of the Sun

Descendants of The Sun
Perbesar
Drama Korea Descendants of The Sun yang kini bisa ditonton di Vidio. (credit: Vidio).

Meski sudah dirilis pada 2016 lalu, sampai saat ini masih banyak penggemar yang sulit move on dengan peran Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam drama Descendants of the Sun.

Bercerita tentang Yoo Si Jin (Song Joong Ki), pimpinan pasukan khusus Angkatan Darat Korea Selatan bernama Tim Alpha. Pertemuannya dengan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) menjadi fokus dalam drama ini.

Karena perbedaan profesi, Kang Mo Yeon ragu akan hubungannya dengan Si Jin. Pekerjaan Si Jin sebagai tentara bisa membunuh orang sewaktu-waktu. Di sisi lain, Mo Yeon adalah dokter yang menganggap nyawa manusia adalah hal paling utama untuk diselamatkan.

The World of the Married

The World of the Married
Perbesar
Drama Korea The World of the Married di Vidio. (credit: Vidio)

Selain The Penthouse, The World of the Married juga menjadi salah satu drama paling hits di tahun 2020. Kisahnya tentang rumah tangga dokter Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang hancur akibat orang ketiga.

Mengetahui suaminya berselingkuh dengan Da Kyung (Han So Hee), Ji Sun Woo tak ingin gegabah. Ia pun menyusun rencana balas dendam untuk membuat hidup Lee Tae Oh menderita.

Hwarang

Hwarang
Perbesar
Serial Drama Korea Hwarang. (Sumber: Vidio)

Dibintangi Park Seo Joon, drama ini berpangkal pada konflik yang terjadi di zaman Kerajaan Silla 1.500 tahun lalu. Untuk melindungi tahta Raja Sam Maek Jong, dibentuklah sebuah pasukan elite laki-laki bernama “Hwarang”.

Sesuai dengan namanya yang berarti “indah seperti bunga”, syarat untuk masuk kelompok prajurit ini haruslah laki-laki tampan, pintar, dan pandai bela diri.

Selain Park Seo Joon, drama Korea Hwarang juga diperankan sederet aktor tampan lainnya seperti Park Hyung Sik, Choi Min Ho, dan Kim Tae Hyung alias V BTS.

At Eighteen

At Eighteen
Perbesar
Serial drama Korea At Eighteen. (Sumber: Vidio)

At Eighteen atau Moment of Eighteen merupakan drama Korea produksi JTBC yang dirilis pada 2019 lalu. Mengangkat kisah tentang lika-liku kehidupan remaja SMA, serial ini digarap dengan plot dan cerita yang apik.

Dibintangi eks personel Wanna One, Ong Seong Wu, drama ini bercerita tentang seorang remaja laki-laki berusia 18 tahun bernama Choi Joon Woo. Sesuatu hal mengharuskannya pindah ke sekolah baru.

Dan Perjumpaan Joon Woo dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi), gadis di sekolah barunya itu ternyata berujung asmara. 

Nah, itu tadi deretan drama Korea gratis yang dapat disaksikan selama Juni 2021. Seluruh drama tersebut dapat ditonton melalui aplikasi streaming Vidio.

Saksikan video pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓