Termasuk Vincenzo, Ini 5 Drakor yang Memiliki Rating Tinggi di IMDB 2021

Oleh Aditia Saputra pada 07 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 23:28 WIB
Vincenzo
Perbesar
Serial drama Korea Vincenzo penuh dengan komedi. (Foto: Netflix)

Liputan6.com, Jakarta Masa pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang berkegiatan di rumah. Tak salah bila akhirnya banyak yang memanfaatkan waktunya dengan nonton drama Korea. Saat ini, drakor memang sudah menjangkiti di hampir setiap negara, tak terkecuali Indonesia.  

Belum lagi setiap tahunnya banyak judul drama Korea baru seperti Vincenzo yang tentunya sangat ditunggu-tunggu para pecinta drakor. Seperti halnya pada 2021 ini yang menjadi momen menggembirakan bagi penonton setia drama Korea. Ada banyak drama baru yang sudah dirilis dengan genre beragam dan alur yang sudah pasti menarik. Pastinya didukung dengan aktor dan aktris papan atas Korea.

Tak heran bila drama-drama baru ini sukses mencapai rating IMDB tertinggi di tahun ini. Penasaran drama Korea apa aja yang mendapat rating tertinggi? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Brilio.net.

 

1. Vincenzo

Vincenzo
Perbesar
Potongan serial drama Korea Vincenzo. (Foto: Netflix)

Di urutan pertama adalah drama berjudul Vincenzo yang diperankan oleh Song Joong-ki. Setelah sukses mencuri perhatian penonton dengan drama Descendent of the Sun, kini Song Joong-ki kembali berhasil membawakan peran sebagai Vincenzo Cassano.

Drama ini berkisah tentang Vincenzo yang pernah menjadi Park Joo-hyung yang sebelumya ditinggal oleh sang ibu dan diadopsi keluarga Italia. 

Ia bergabung dengan mafia dan menjadi salah satu pengacara yang sangat ditakuti dan bahkan menjadi pendukung mafia. Dikarenakan konflik keluarga, ia melarikan diri ke Korea dengan membawa emas tersembunyi.

Ia bermusuhan dengan para konglomerat, Babel Company yang telah mengambil kepemilikan gedung tempat penyimpanan emas.

Anggota mafia yang terkenal kejam dan sangat ditakuti pun harus bertemu dengan CEO yang jahat dan suka melakukan korupsi. Berkat aktingnya dan alur cerita yang apik ini, Vincenzo berhasil merail rating 8.6 di IMDB.

 

2. Youth of May

Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)
Perbesar
Youth of May. (KBS 2 TV via Soompi)

Drakor selanjutnya berjudul Youth of May yang mengusung kisah menyentuh hati ditambah dengan bumbu-bumbu cinta yang bisa membuat kamu terharu menontonnya. Drama ini mengambil setting waktu 1980, di mana ada seorang mahasiswa kedokteran dan perawat yang suatu waktu berpapasan. Dan dari situlah menjadi awal dari kisah percintaan mereka. 

Tokoh Hwang Hee-tae yang diperankan oleh Lee Do-hyun adalah mahasiswa kedokteran itu yang memiliki sikap sopan tapi agak nakal dan mampu meraih nilai tertinggi. Takdir mempertemukannya dengan seorang perawat bernama Kim Myung-hee yang diperankan oleh Go Min-si yang punya tekat kuat dan sangat menentang ketidakadilan.

Saat mereka jatuh cinta, ujian pun hadir, di mana harus memperjuangkan demokrasi selama Pemberontakan Gwangju. Drakor ini pun berhasil meraih rating tinggi sebesar 8.8 di IMDB.

 

3. Navillera

Navillera. (Netflix)
Perbesar
Navillera. (Netflix)

Kemudian ada drama berjudul Navillera yang dibintangi oleh Song Kang yang berperan sebagai Lee Chae-rok dan Park In-hwan sebagai Sim Deok-chul. Deok Chul sendiri saat ini adalah orangtua yang sudah pensiun dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Ia kemudian sadar bahwa teman-temannya sudah meninggalkannya lebih dulu dan belum sempat mewujudkan cita-cita mereka. 

Bahkan Deok Chul sendiri semasa hidupnya dihabiskan dengan bekerja dan memenuhi kebutuhan keluarganya. Kemudian ia memutuskan untuk mengejar cita-citanya di dunia balet. Di akademi tari, ia dipertemukan dengan Chae Rok yang berusia 23 tahun.

Chae Rok memiliki masalah finansial setelah ibu dan ayahnya dipenjara. Pada akhirnya Chae Rok pun menjadi guru bagi Deok Chul dan mereka sama-sama mewujudkan cita-cita di dunia balet. Drama ini pun mampu meraih rating sebesar 8.8 di IMDB.

 

4. Mouse

Mouse. (tvN via Soompi)
Perbesar
Mouse. (tvN via Soompi)

Drakor selanjutnya dibintangi oleh aktor ngetop Korea, Lee Seung-gi dengan judul Mouse. Drama ini mengusung tema psikopat dan pembunuh sadis. Di mana Go Mu-chi yang diperankan oleh Lee Hee-jun melihat orang tuanya telah dibunuh oleh seorang pembunuh berantai terkenal di Korea. 

Semakin bertambahnya umur, ia pun menjadi detektif yang dipertemukan dengan Jung Ba-rum yang diperankan oleh Lee Seung-gi yang adalah petugas polisi pemula. Mereka pun bersatu untuk melakukan penyelidikan pembunuhan. Ba Reum pun mengetahui bahwa apa yang sudah mereka pikir dan ketahui tidaklah benar. Drama ini meraih rating sebesar 8.8 di IMDB.

 

5. Doom At Your Service

Doom at Your Service – 10 Mei 2021
Perbesar
Doom at Your Service. (Foto: Soompi)

Drama dengan rating tertinggi di IMDB yang terakhir adalah Doom At Your Service. Drama ini dibintangi oleh Park Bo-young sebagai Tak Dong-kyung yang berkisah tentang kehidupannya yang sulit. Hingga akhirnya dia mengetahui bahwa dirinya mengalami tumor otak dan usianya tinggal tiga bulan. 

Setelah melihat bintang jatuh, ia pun ingin adanya kehancuran dunia. Myul Mang yang diperankan oleh Seo In-guk mendengar keinginan itu dan akan memenuhinya, Keduanya menandatangi kontrak selama 10 hari. Jika Dong Kyung tidak ingin adanya malapetaka terjadi, maka dia akan kehilangan orang yang ia cintai atau mati. Drama bergenre fantasi ini pun berhasil meraih rating sebesar 8.9 di IMDB.

Lanjutkan Membaca ↓