Sukses

Nama Putri Pangeran Harry dan Anak Pangeran William Saling Berhubungan

Pangeran Harry dan Pangeran William ternyata satu visi dalam menamakan anak perempuan mereka, LIlibet Diana dan Putri Charlotte.

Liputan6.com, Los Angeles - Kerajaan Inggris kedatangan satu anggota baru dari keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle. Anak kedua mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, telah lahir pada Jumat (4/6/2021).

Ada satu hal menarik mengenai nama Lili, panggilan bayi kecil ini. Namanya ternyata punya kemiripan dengan Putri Charlotte, satu-satunya anak perempuan Pangeran William.

Hal ini, terkait asal-usul nama dua anak bangsawan Inggris tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Eyang Buyut dan Nenek

Seperti diketahui, Lilibet Diana berasal dari gabungan nama Putri Diana dan Ratu Elizabeth II.

"Lili dinamakan dari eyang buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang memiliki panggilan Lilibet di keluarganya. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk memberi penghormatan kepada mendiang nenek tercinta, Sang Putri Wales," begitu pernyataan resmi kelahiran Lili. 

3 dari 5 halaman

Nama Putri Charlotte

Nama Putri Charlotte ternyata juga memiliki makna serupa. Nama panjang anak kedua Kate Middleton ini adalah Charlotte Elizabeth Diana Mountbatten-Windsor.

Seperti bisa dilihat, ada gabungan nama sang Ratu dan Putri Diana di dalamnya. Bedanya, yang digunakan oleh Putri Charlotte adalah nama asli, sementara Lilibet merupakan panggilan keluarga.

 

4 dari 5 halaman

Sudah dari 2 Tahun Lalu

Sementara itu, sejumlah media mencatat bahwa Pangeran Harry sebenarnya telah "naksir" nama Lili sejak dua tahun lalu. Dilansir dari People, hal ini terjadi saat dirinya dan Meghan Markle mengunjungi Kota Birkenhead, Inggris.

Kala itu, sang istri tengah mengandung Archie. Pangeran Harry sempat berbincang dengan seorang ibu, dan memperlihatkan ketertarikan atas nama "Lilly." Ia bahkan bertanya bagaimana nama ini dieja.

5 dari 5 halaman

Sukacita Keluarga Kerajaan

Sementara itu, Istana Buckingham telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kelahiran putri Pangeran Harry. 

"Sang Ratu, Pangeran Wales dan Duchess Cornwall, serta Duke dan Duchess Cambridge telah dikabari dan sangat bersukacita atas berita kelahiran putri Duke dan Duchess Sussex," tutur Juru Bicara Istana Buckingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.