Sukses

Jadi Korban Penipuan Saat Belanja Online, Fairuz A Rafiq Minta Warganet Hati-Hati

Fairuz A Rafiq itu diketahui menjadi korban penipuan setelah melakukan transaksi online.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari Fairuz A Rafiq. Istri Sonny Septian itu baru saja menjadi korban penipuan.

Putri mendiang A Rafiq itu diketahui menjadi korban penipuan setelah melakukan transaksi online.

Mantan istri Galih Ginanjar itu menceritakan pengalaman buruknya itu melalui unggahan di Instagram-nya pada Sabtu (5/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transaksi Online

Fairuz A Rafiq mengaku telah melakukan transfer uang kepada pelaku. Namun, Fairuz A Rafiq tak juga diberikan resi pengiriman barang dari pelaku penipuan tersebut.

"Temen2 hati2 yaa ini saya beli tas di orang ini saya udah transfer uang lumayan besar ke dia,resi ga dikasih," cerita Fairuz A Rafiq.

 

3 dari 4 halaman

Diblokir

Kontak Fairuz A Rafiq justru diblokir oleh pelaku penipuan tersebut. Dalam unggahan itu, Fairuz A Rafiq menunjukkan akun online shop yang menipunya.

"dan dia block ig saya dan wa saya... nama ig nya prelovedd.authentic_ dan kalau melalui akun lain saya bisa buka akun dia normal...," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Melaporkan

Mendapati hal itu, Fairuz A Rafiq kemudian meminta bantuan warganet untuk sama-sama melaporkan akun instagram online shop tersebut. Tak hanya itu saja, Fairuz A Rafiq juga sudah melakukan masalah ini agar segera diproses lebih lanjut. 

"Bantu laporin akun ignya ya .. Sudah saya laporin dan lg proses biar kapok dan ga ada yg ketipu lg kaya aku... Makasih ya semuanyaaa," tulis Fairuz A Rafiq di kolom komentar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.