Ria Ricis Ungkap Firasat Sebelum Sang Ayah Meninggal Dunia, Sempat Jatuh Sakit

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 06 Jun 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2021, 09:00 WIB
8 Momen Liburan Ria Ricis di Pulau Sumba, Seru Banget
Perbesar
Ria Ricis (Sumber: Instagram/riaricis1795)

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis masih berduka usai sang ayah yang bernama Sulyanto meninggal dunia pada Jumat (4/6/2021) saat tidur. Saat ayahanda wafat, ia sedang berada di Nusa Tenggara Timur.

Usai ziarah ke makam ayahnya, adi Oki Setiana Dewi ini bercerita bahwa perasaannya memang sempat tak enak sejak berada di Sumba.

"Kalau dibilang firasat, Ricis enggak tahu tepatnya, cuma kalau dari perjalanan pertama ke Sumba itu kerasanya sudah, ini kenapa sih, apalagi waktu disambung ke Ambon, itu di sana sudah bad feeling banget," kata sang YouTuber dia dikutip dari YouTube MOP Channel, Sabtu (5/6/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sakit

Ria Ricis
Perbesar
Ria Ricis (Sumber: Instagram/okisetianadewi)

Namun kala itu ia tak berpikir bahwa akan ada kesedihan yang menimpa keluarganya. Hingga pada Jumat (5/6/2021) dini hari tiba-tiba ia jatuh sakit.

"Jam 1 pagi, bertepatan dengan pulangnya papa, Ricis alami munta-muntah, sakit kepala, tapi kalau dibilang masuk angin sih nggak. Karena perutnya juga nggak sakit, yang sakit cuma kepala doang," paparnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Firasat Buruk

[Bintang] Ria Ricis
Perbesar
Ria Ricis (Nurwahyunan/bintang.com)

Melihat kesehatannya yang menurun, Ria Ricis sempat ditawarkan untuk pulang. Namun bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati ini memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan.

"Jam segitu belum ada makanan dan belum dapat obat juga, jadi baru dapat pagi. Terus ditawari sama orang Wae Rebo ini mau pulang atau lanjut, Ricis pikir kalau sudah sampai sini sayang kalau nggak dilanjut. Ternyata itu sudah firasat buruk, mungkin Allah mau Ricis pulang pagi itu," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesan Ayah

Sebelum bertolak ke NTT, Ria Ricis sempat bertemu sang ayah. Saat itu, ayahanda pun menyampaikan pesan.

"Sempat berpesan, 'Adek, makan telur setengah matang' selalu setiap mau kemana pun dari TK sampai detik ini pesannya makan telur setengah matang, biar sehat karena papa tahu Ricis imunnya rendah, gampang sakit," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya