Sukses

Ria Ricis Ungkap Firasat Sebelum Sang Ayah Meninggal Dunia, Sempat Jatuh Sakit

Ria Ricis sempat jatuh sakit, diduga bertepatan dengan meninggalnya sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis masih berduka usai sang ayah yang bernama Sulyanto meninggal dunia pada Jumat (4/6/2021) saat tidur. Saat ayahanda wafat, ia sedang berada di Nusa Tenggara Timur.

Usai ziarah ke makam ayahnya, adi Oki Setiana Dewi ini bercerita bahwa perasaannya memang sempat tak enak sejak berada di Sumba.

"Kalau dibilang firasat, Ricis enggak tahu tepatnya, cuma kalau dari perjalanan pertama ke Sumba itu kerasanya sudah, ini kenapa sih, apalagi waktu disambung ke Ambon, itu di sana sudah bad feeling banget," kata sang YouTuber dia dikutip dari YouTube MOP Channel, Sabtu (5/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sakit

Namun kala itu ia tak berpikir bahwa akan ada kesedihan yang menimpa keluarganya. Hingga pada Jumat (5/6/2021) dini hari tiba-tiba ia jatuh sakit.

"Jam 1 pagi, bertepatan dengan pulangnya papa, Ricis alami munta-muntah, sakit kepala, tapi kalau dibilang masuk angin sih nggak. Karena perutnya juga nggak sakit, yang sakit cuma kepala doang," paparnya.

3 dari 4 halaman

Firasat Buruk

Melihat kesehatannya yang menurun, Ria Ricis sempat ditawarkan untuk pulang. Namun bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati ini memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan.

"Jam segitu belum ada makanan dan belum dapat obat juga, jadi baru dapat pagi. Terus ditawari sama orang Wae Rebo ini mau pulang atau lanjut, Ricis pikir kalau sudah sampai sini sayang kalau nggak dilanjut. Ternyata itu sudah firasat buruk, mungkin Allah mau Ricis pulang pagi itu," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Pesan Ayah

Sebelum bertolak ke NTT, Ria Ricis sempat bertemu sang ayah. Saat itu, ayahanda pun menyampaikan pesan.

"Sempat berpesan, 'Adek, makan telur setengah matang' selalu setiap mau kemana pun dari TK sampai detik ini pesannya makan telur setengah matang, biar sehat karena papa tahu Ricis imunnya rendah, gampang sakit," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.