Ria Ricis Baru Tahu Ayah Meninggal Usai Mendaki Gunung, Begini Kisahnya

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 05 Jun 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2021, 18:00 WIB
7 Momen Kenangan Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Bersama Sang Ayah Sebelum Meninggal
Perbesar
Kenangan Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis bersama sang ayah. (YouTube/Ricis Official)

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis tak bisa mendampingi sang ayah, Sulyanto, di detik-detik akhir sebelum meninggal dunia. Di hari ayahanda wafat, adik Oki Setiana Dewi ini sedang berada di Nusa Tenggara Timur.

Pemilik nama Ria Yunita ini mengungkap bahwa dirinya baru tahu sang ayah meninggal usai mendaki gunung. Kala itu ponselnya tak ada signal sehingga tak mendapat informasi lebih cepat.

"Seperti yang teman-teman dengar di berita waktu itu tidak dapat signal di Flores. Lagi naik gunung waktu itu, dapat kabar jam 8 waktu NTT berarti jam 7 Jakarta, malam," kata sang YouTuber dikutip dari YouTube MOP Channel, Sabtu (5/6/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dirahasiakan

7 Momen Kenangan Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Bersama Sang Ayah Sebelum Meninggal
Perbesar
Kenangan Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis bersama sang ayah. (Instagram/@okisetianadewi)

Padahal, masyarakat Flores saat itu sudah mendengar berita duka cita tersebut. Hanya saja, mereka kompak merahasiakannya dari Ria Ricis.

"Ternyata satu kota Flores semuanya tahu semua tapi mereka merahasiakan dari Ricis sampai Ricis tahu sendiri dari grup WhatsApp. Bahkan ternyata teman satu mobil Ricis juga sudah tahu dari awal," paparnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Demi kebaikan

8 Momen Liburan Ria Ricis di Pulau Sumba, Seru Banget
Perbesar
Ria Ricis (Sumber: Instagram/riaricis1795)

Masyarakat setempat merahasiakan agar Ria Ricis dapat dapat turun dari pendakian dengan tenang dan selamat.

"Tapi merahasiakan karena takutnya kalau lagi turun gunung dikasih tahu kabar itu takutnya turunnya jadi paik, kenapa-kenapa, jadi merahasiakan," ia menuturkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Akhirnya Sampai di Jakarta

Setelah mendengar kabar menyedihkan itu, Ria Ricis juga tak bisa langsung kembali ke Jakarta karena jadwal penerbangan yang terbatas.

"Mau beli tiket malam kemarin nggak dapat karena dari Weirebo ke Labuan Bajo butuh 5-6 jam, sementara baru keluar jam 8 malam, jadi baru dapat tiket pulang pagi ini. Alhamdulillah lancar perjalanan," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓