Sukses

Ria Ricis Baru Tahu Ayah Meninggal Usai Mendaki Gunung, Begini Kisahnya

Ria Ricis baru tahu sang ayah meninggal usai pemakaman.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis tak bisa mendampingi sang ayah, Sulyanto, di detik-detik akhir sebelum meninggal dunia. Di hari ayahanda wafat, adik Oki Setiana Dewi ini sedang berada di Nusa Tenggara Timur.

Pemilik nama Ria Yunita ini mengungkap bahwa dirinya baru tahu sang ayah meninggal usai mendaki gunung. Kala itu ponselnya tak ada signal sehingga tak mendapat informasi lebih cepat.

"Seperti yang teman-teman dengar di berita waktu itu tidak dapat signal di Flores. Lagi naik gunung waktu itu, dapat kabar jam 8 waktu NTT berarti jam 7 Jakarta, malam," kata sang YouTuber dikutip dari YouTube MOP Channel, Sabtu (5/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirahasiakan

Padahal, masyarakat Flores saat itu sudah mendengar berita duka cita tersebut. Hanya saja, mereka kompak merahasiakannya dari Ria Ricis.

"Ternyata satu kota Flores semuanya tahu semua tapi mereka merahasiakan dari Ricis sampai Ricis tahu sendiri dari grup WhatsApp. Bahkan ternyata teman satu mobil Ricis juga sudah tahu dari awal," paparnya.

3 dari 4 halaman

Demi kebaikan

Masyarakat setempat merahasiakan agar Ria Ricis dapat dapat turun dari pendakian dengan tenang dan selamat.

"Tapi merahasiakan karena takutnya kalau lagi turun gunung dikasih tahu kabar itu takutnya turunnya jadi paik, kenapa-kenapa, jadi merahasiakan," ia menuturkan.

4 dari 4 halaman

Akhirnya Sampai di Jakarta

Setelah mendengar kabar menyedihkan itu, Ria Ricis juga tak bisa langsung kembali ke Jakarta karena jadwal penerbangan yang terbatas.

"Mau beli tiket malam kemarin nggak dapat karena dari Weirebo ke Labuan Bajo butuh 5-6 jam, sementara baru keluar jam 8 malam, jadi baru dapat tiket pulang pagi ini. Alhamdulillah lancar perjalanan," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.