Sukses

Oki Setiana Dewi Ungkap Detik-Detik Meninggalnya Sang Ayah Saat Tidur

Oki Setiana Dewi bercerita tentang kronologi kepergian sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Oki Setiana Dewi sedang dilanda rasa duka. Sang ayahanda yang bernama Sulyanto bin Sastro Martoyo meninggal dunia pada Jumat (4/6/2021).

Bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini pun menceritakan detik-detik sebelum sang ayah meninggal dunia. Beberapa hari sebelumnya, Oki sempat berencana membawa ayahanda ke rumah sakit.

"Semua terjadi sangat cepat dan tak disangka-sangka. 2 hari yang lalu saya masih menelepon Papa dan berencana mengajaknya untuk periksa ke RS. Ricis masih sempat mengajak beliau nge-vlog. Semalam pun Ibu masih makan malam bersama Papa," tulis kakak Ria Ricis ini pada Sabtu (5/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggal Saat Tidur

Menurutnya, sang ayah meninggal dunia dalam keadaan tidur. Dan hal ini baru diketahui oleh ibunya di pagi hari. Sulyanto pun langsung bergegas dibawa ke rumah sakit.

"Ibu tak memberitahu pada kami, anak-anaknya. Ibu hanya mengatakan papa dingin dan akan dibawa oleh ambulance ke RS. Kami, anak-anaknya, segera menuju ke RS. Saya berharap Papa bisa mendapat penanganan terbaik," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Rapuh

Saat ayahnya dinyatakan meninggal dunia, Oki Setiana Dewi adalah orang yang paling bersedih. Ia begitu kehilangan salah satu sosok pria paling dicintainya.

"Saya pikir saya yang paling tegar dan bisa menenangkan Ibu dan adik-adik. Nyatanya, saya orang yg terjatuh saat dokter menyatakan Papa saya tidak ada. Ibu yang justru membangunkan saya. Saya baru tau, bahwa Papa ternyata telah wafat berjam-jam yang lalu saat tidur karena penyakit jantungnya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Mengurus Jenazah sang Ayah

Berusaha tegar, Oki dan pihak keluarga ikut mengurus jenazah Sulyanto dari mulai dimandikan, hingga pemakaman. Oki percaya ayahnya meninggal dalam keadaan baik.

"Hari ini berlangsung cepat dan mudah. Papa wafat di hari Jumat. Saat kami memandikan, tubuhnya bersih dan terlihat tenang, seperti sedang tertidur. Papa disolatkan orang-orang sholih dan dimakamkan di samping masjid," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.