Sukses

Ravi VIXX Minta Maaf kepada Red Velvet soal Lagunya yang Kontroversial

Tak sedikit penggemar Red Velvet yang mengkritisi lirik lagu Ravi VIXX, karena dinilai bernuansa seksual.

Liputan6.com, Seoul - Penggemar Red Velvet mendadak panas setelah mendengar lagu solo Ravi VIXX yang baru dirilis Kamis (3/6/2021). Lagu bertajuk sama dengan nama grup Seulgi dkk ini, dinilai kontroversial oleh para penggemar.

Tak hanya kesamaan nama grup dengan lagu dari proyek solo Ravi, liriknya juga memuat sejumlah hal yang berkaitan dengan grup SM Entertainment ini. Contohnya, disebutkan kata "Dumb Dumb" dan "Russian Roulette" yang merupakan judul lagu Red Velvet.

Diduga, ada pula permainan kata yang merupakan referensi untuk nama-nama personel Red Velvet. Lirik lagu Ravi seperti "Aku menggigit red velvet" juga dinilai banyak penggemar memiliki muatan seksual, dilansir dari Allkpop, Jumat (4/6/2021). Akhirnya, Ravi VIXX mengeluarkan pernyataan resmi dan minta maaf.

Sehari setelah lagunya dirilis, Ravi

"Pertama-tama, saya meminta maaf dengan tulus kepada staf agensi dan para personel grup Red Velvet yang disebutkan di lirik. Saya juga minta maaf kepada penggemar yang memperhatikan saya. Saya juga minta maaf karena permintaan maaf ini terlambat, sementara saya seharusnya segera minta maaf," tutur Ravi, diberitakan Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Telepon Red Velvet

Ravi mengaku berpikir panjang apa langkah yang harus dilakukan untuk bertanggung jawab atas isu ini. Salah satu yang ia lakukan, minta maaf secara langsung kepada Yeri dkk dan juga staf agensi melalui telepon.

"Tentu saja, saya merasa bertanggung jawab dan menyesal telah membuat situasi seperti ini," kata pria yang pernah diisukan berpacaran dengan Taeyeon SNSD, senior dari Red Velvet.

3 dari 5 halaman

Tak Hanya Secara Personal

Ravi mengaku dirinya tak hanya bertanggung jawab secara personal, melainkan juga sebagai pemegang label GROOVL1N.

"Secara memalukan, saya tidak menyadari saat mengerjakan, bahwa konten dalam liriknya bisa membuat banyak orang tak nyaman," tulis pria 28 tahun.

 

4 dari 5 halaman

Lirik Ceria dan Manis

Ia lantas menceritakan maksudnya menulis lagu "Red Velvet."

Ravi VIXX membeberkan, "Lagu ini ditujukan untuk mengekspresikan energi yang ceria dan manis, tapi karena grup spesifik yang disebut, kurasa aku menyandang tanggung jawab, sebagai orang yang menulis lirik, atas emosi yang dirasakan sang artis dan penggemarnya."

5 dari 5 halaman

Dihapus

Sebagai bentuk tanggung jawab, Ravi VIXX menghapus lagu ini dari seluruh situs yang mendistribusikan.

"Ini akan memakan waktu, tapi saya akan menyelesaikannya secepat mungkin. Selebihnya, saya ke depannya akan berusaha keras untuk bekerja dengan sehati-hati mungkin, dan memikirkannya berulang kali," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.