Cara Teh Ninih Balas Perlakuan Buruk Aa Gym Diungkap Anak: Diam Lalu Curhat ke Pemilik Langit Bumi

Oleh Wayan Diananto pada 04 Jun 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 10:00 WIB
[Bintang] Aa Gym dan Teh Ninih
Perbesar
Teh Ninih disebut diam dan mengalah meladeni perlakuan buruk Aa Gym. Ini diungkap oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali. (via Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka di balik dakwahnya yang sejuk, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym disebut punya perilaku buruk terhadap istrinya sendiri, yakni Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih.

Tak main-main, perilaku buruk ini dibongkar oleh anaknya, Muhammad Ghaza Al Ghazali, lewat Facebook yang diunggah pada Kamis (3/6/2021). Pengakuan ini bikin gempar jagat maya.

Yang bikin miris, sikap Teh Ninih dalam meladeni polah suaminya. Status teks Muhammad Ghaza Al Ghazali menyebut ibunya mengalah, mengalah, dan mengalah terhadap sang kepala keluarga.

Mengalah, Mengalah, dan Mengalah

Aa Gym dan Teh Ninih
Perbesar
Aa Gym dan Teh Ninih

Tapi ya, begitulah ibuku. Entah di sudut surga sebelah mana dia dilahirkan. Entah di mana ia menyembunyikan kedua sayapnya. Mengalah. Mengalah. Dan mengalah. Itulah pilihannya,” tulisnya di Facebook.

Sayang sekali. Ia melahirkanku di dunia. Kedua kakiku masih berpijak di atas bumi. Menjadikanku begitu sulit untuk menyusulmu, tuk terbang tinggi,” Muhammad Ghaza Al Ghazali menyambung.

Dengan Keagungan Akhlakmu

Tangkapan layar status teks Facebook Muhammad Ghaza Al Ghazali, putra Aa Gym yang dipublikasikan akun gosip Instagram. (Foto: Dok. Instagram @mak_inpoh)
Perbesar
Tangkapan layar status teks Facebook Muhammad Ghaza Al Ghazali, putra Aa Gym yang dipublikasikan akun gosip Instagram. (Foto: Dok. Instagram @mak_inpoh)

Dua sikap berbeda yang ditunjukkan ayah dan ibu, membuat batin anak terguncang. Teh Ninih, digambarkan memilih diam dan menyimpan aib rumah tangga dalam hati saja.

Dengan keagungan akhlakmu, kesabaranmu, untuk menghadapi semuanya. Menyimpan semuanya dengan rapi, memilih untuk diam,” tulisnya, kami lansir dari akun Instagram @mak_inpoh yang diikuti 300 ribuan orang, pada hari yang sama.

Kala Kami Terlelap

Aa Gym. © KapanLagi.com
Perbesar
Aa Gym. © KapanLagi.com

Diam bukan berarti tak berusaha sama sekali. Tak mau membuka aib di muka publik, Teh Ninih disebut lebih senang menumpahkan isi hatinya kepada Sang Khalik kala malam bertandang.

Kemudian menumpahkannya kepada Sang Pemilik Langit dan Bumi, di kala kami terlelap dengan mimpi-mimpi kami,” lanjutnya. Yang membuat Muhammad Ghaza Al Ghazali tak habis pikir, “pujian” Aa Gym buat sang istri. 

Musyrik, Munafik, Menuhankan Makhluk

[Bintang] Aa Gym
Perbesar
Aa Gym. (Instagram @aagym)

Kamu musyrik. Kamu munafik. Kamu menuhankan makhluq. Itulah kalimat-kaliman pujian yang selalu kami dengar. Ya, selalu,” papar Muhammad Ghaza Al Ghazali, panjang.

Saat artikel ini disusun Showbiz Liputan6.com, Aa Gym belum memberi tanggapan resmi. Muhammad Ghaza Al Ghazali juga belum memberi penjelasan terkait status teksnya yang viral.

Lanjutkan Membaca ↓