Sukses

Cara Teh Ninih Balas Perlakuan Buruk Aa Gym Diungkap Anak: Diam Lalu Curhat ke Pemilik Langit Bumi

Teh Ninih disebut diam dan mengalah meladeni perlakuan buruk Aa Gym. Ini diungkap oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka di balik dakwahnya yang sejuk, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym disebut punya perilaku buruk terhadap istrinya sendiri, yakni Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih.

Tak main-main, perilaku buruk ini dibongkar oleh anaknya, Muhammad Ghaza Al Ghazali, lewat Facebook yang diunggah pada Kamis (3/6/2021). Pengakuan ini bikin gempar jagat maya.

Yang bikin miris, sikap Teh Ninih dalam meladeni polah suaminya. Status teks Muhammad Ghaza Al Ghazali menyebut ibunya mengalah, mengalah, dan mengalah terhadap sang kepala keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengalah, Mengalah, dan Mengalah

Tapi ya, begitulah ibuku. Entah di sudut surga sebelah mana dia dilahirkan. Entah di mana ia menyembunyikan kedua sayapnya. Mengalah. Mengalah. Dan mengalah. Itulah pilihannya,” tulisnya di Facebook.

Sayang sekali. Ia melahirkanku di dunia. Kedua kakiku masih berpijak di atas bumi. Menjadikanku begitu sulit untuk menyusulmu, tuk terbang tinggi,” Muhammad Ghaza Al Ghazali menyambung.

3 dari 5 halaman

Dengan Keagungan Akhlakmu

Dua sikap berbeda yang ditunjukkan ayah dan ibu, membuat batin anak terguncang. Teh Ninih, digambarkan memilih diam dan menyimpan aib rumah tangga dalam hati saja.

Dengan keagungan akhlakmu, kesabaranmu, untuk menghadapi semuanya. Menyimpan semuanya dengan rapi, memilih untuk diam,” tulisnya, kami lansir dari akun Instagram @mak_inpoh yang diikuti 300 ribuan orang, pada hari yang sama.

4 dari 5 halaman

Kala Kami Terlelap

Diam bukan berarti tak berusaha sama sekali. Tak mau membuka aib di muka publik, Teh Ninih disebut lebih senang menumpahkan isi hatinya kepada Sang Khalik kala malam bertandang.

Kemudian menumpahkannya kepada Sang Pemilik Langit dan Bumi, di kala kami terlelap dengan mimpi-mimpi kami,” lanjutnya. Yang membuat Muhammad Ghaza Al Ghazali tak habis pikir, “pujian” Aa Gym buat sang istri. 

5 dari 5 halaman

Musyrik, Munafik, Menuhankan Makhluk

Kamu musyrik. Kamu munafik. Kamu menuhankan makhluq. Itulah kalimat-kaliman pujian yang selalu kami dengar. Ya, selalu,” papar Muhammad Ghaza Al Ghazali, panjang.

Saat artikel ini disusun Showbiz Liputan6.com, Aa Gym belum memberi tanggapan resmi. Muhammad Ghaza Al Ghazali juga belum memberi penjelasan terkait status teksnya yang viral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.