Muhammad Ghaza Al Ghazali Putra Aa Gym Jadi Trending Topic, Ungkap Perilaku Buruk Ayahnya pada Teh Ninih

Oleh Wayan Diananto pada 04 Jun 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 08:30 WIB
Aa Gym dan Teh Ninih
Perbesar
Nama Muhammad Ghaza Al Ghazali mendadak viral di Facebook gara-gara status teks yang menyiratkan perilaku buruk ayahnya, Aa Gym, terhadap Teh Ninih.

Liputan6.com, Jakarta Nama Muhammad Ghaza Al Ghazali menjadi trending topic di Facebook sepanjang Kamis (3/6/2021). Rupanya, ia adalah anak dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Muhammad Ghaza viral gara-gara status teks di situs jejaring sosial yang menyiratkan perilaku buruk ayahnya terhadap Ninih Muthmainnah atau yang akrab disapa Teh Ninih.

Status teks tertanggal 3 Juni 2021 itu diduga menggambarkan konflik rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih yang selama ini tertutup rapat. Diunggah ulang akun gosip Instagram Mak Inpoh yang diikuti 300 ribuan orang, status teks Facebook Muhammad Gazha viral.

Hampir Satu Tahun Terlewati

[Bintang] Aa Gym
Perbesar
Aa Gym. (Instagram @aagym)

Hampir satu tahun terlewati, tepatnya satu minggu sebelum hari pernikahan kami. Berat tanpa kehadirannya. Namun apa daya, ketika sebuah kalimat tanya terlontar, 'Buat apa dia hadir?'” ia mengawali.

Seolah lidahku kelu untuk menjawabnya. Entah apa kalimat yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian. 'Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya?'” Muhammad Ghaza Al Ghazali menyambung.

Seketika Hati Bergolak

Tangkapan layar status teks Facebook Muhammad Ghaza Al Ghazali, putra Aa Gym yang dipublikasikan akun gosip Instagram. (Foto: Dok. Instagram @mak_inpoh)
Perbesar
Tangkapan layar status teks Facebook Muhammad Ghaza Al Ghazali, putra Aa Gym yang dipublikasikan akun gosip Instagram. (Foto: Dok. Instagram @mak_inpoh)

Kala itu ia balik mengajukan sejumlah pertanyaan. Apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut? Akankah Anda menjawabnya dengan mudah? Atau Anda akan terdiam membisu?

Pasalnya, pertanyaan itu dilontar oleh ayah sendiri. Mendengar pertanyaan ini, hati Muhammad Ghaza Al Ghazali seketika bergolak dan ingin rasanya membalik pertanyaan kepada sang ayah.

Untuk Apa Bapak Hadir?

20160621-aa gym-sat
Perbesar
AA Gym. (www.tobasatu.com)

Seandainya. Ya, seandainya, aku bisa menjawab dengan, 'Maaf, untuk apa Bapak hadir?' Niscaya, akan kujawab dengan demikian,” tulis Muhammad Ghaza Al Ghazali, panjang.

Dalam kondisi seperti itu, Teh Ninih digambarkan tak memberikan perlawanan. Ia mengalah, mengalah, dan mengalah. Sifat ini membuat Muhammad Ghaza Al Ghazali tak habis pikir.

Begitulah Ibuku

[Bintang] Aa Gym dan Teh Ninih
Perbesar
Aa Gym dan Teh Ninih (via Liputan6.com)

Tapi ya, begitulah ibuku. Entah di sudut surga sebelah mana dia dilahirkan. Entah di mana ia menyembunyikan kedua sayapnya. Mengalah. Mengalah. Dan mengalah. Itulah pilihannya,” ungkap Muhammad Ghaza Al Ghazali.

Hingga artikel ini disusun, belum ada respons resmi dari pihak Aa Gym. Muhammad Ghaza Al Ghazali pun belum memberikan pernyataan mendetail terkait status Facebook-nya yang bikin gempar.

Lanjutkan Membaca ↓