Sukses

Cerita Terry Putri Tentang Kondisi Kakaknya yang Kritis karena Covid-19, Sampai Tertular Virus Corona karena Antar Kakak ke Rumah Sakit

Terry Putri menceritakan awal mula dirinya terpapar Covid-19, meski sudah menjalani dua kali vaksin.

Liputan6.com, Jakarta - Terry Putri menceritakan awal mula dirinya terpapar Covid-19, meski sudah menjalani dua kali vaksin. Wanita 41 tahun itu menduga terjangkit virus yang tengah mewabah di seluruh dunia setelah mengantarkan kakaknya ke rumah sakit.

Saat itu kata pemilik nama lengkap Terry Naharyana Enaniey, kakaknya sedang kritis karena Covid-19. Mau tak mau ia harus mengantarkannya ke rumah sakit agar bisa mendapatkan penanganan medis.

"Aku kan biasa kuat-kuat aja, tapi kalau sudah pikiran biasa drop. Terus aku juga pada saat itu posisinya aku nganter kakak aku yang kena Covid sekarang kritis, ngantar sampai ke rumah sakit," kata Terry Putri di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasrah

Saat itu Terry Putri pasrah bila harus terpapar Covid-19. Setidaknya ia sudah mengantarkan kakaknya yang kritis agar bisa disembuhkan dari Covid-19.

"Jadi aku pikir enggak apa-apalah aku kena, aku ikhlas kok yang penting aku bisa nganter dia sampai lah gitu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Penyakit Bawaan

Dijelaskan Terry Putri, kakaknya memiliki penyakit bawan sehingga kondisinya paling memprihatinkan dari beberapa keluarga yang lain. Usai mengantarkan sang kakak, ia pun dinyatakan positif Covid-19.

"Jadi setelah itu aku kena, tapi aku ikhlas, ngulangin pun aku nggak apa-apa karena saudara sendiri. Jadi dia autoimun, ada GERD, dia memang punya penyakit tulang," tambah mantan presenter olahraga ini.

4 dari 4 halaman

Imun Menurun

Imun yang sedang menurun, diyakini Terry Putri, menjadi penyebab dirinya mudah terpapar Covid-19. Kendati demikian, kini Terry Putri sudah dinyatakan sembuh dan bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala.

"Jadi hal seperti itu, imun lagi turun, kondisinya juga aku lagi nganter kakak ke rumah sakit," kata Terry Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.