Jadi Ibu Walikota, Desainer Vivi Zubedi Buat Terobosan Kreatif Promosikan Kota Banjarbaru

Oleh Aditia Saputra pada 03 Jun 2021, 09:40 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 20:32 WIB
Desainer Vivi Zubedi
Perbesar
Desainer Vivi Zubedi

Liputan6.com, Jakarta Desainer Vivi Zubedi saat ini sedang fokus mendampingi suaminya M. Aditya Mufti Ariffin yang menjabat sebagai Wali Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan periode 2021-2024. 

Dalam mendampingi sang suami, sebagai Ibu Wali Kota, Vivi Zubedi bakal membuat terobosan baru dalam mempromosikan Kota Banjarbaru melalui media sosial instagram yang diberi nama banjarbaru.go.  Tak tanggung-tanggung akun resmi tersebut memiliki tim yang profesional dan dikelola secara  kreatif dengan menggunakan dana pribadi.

“Mungkin bukan spesifik fashion tetapi dalam cakupan yang lebih besar yaitu ekonomi kreatif nya. Saya melihat Kota ini memiliki banyak pengrajin maupun bibit-bibit unggul yang berpotensi untuk memajukan kota Banjarbaru sebagai salah satu kota yang maju dalam Ekraf nya. Karena itu, saya sedang fokus merangkul mereka untuk mengembangkan sayap,” ujar Vivi Zubedi dalam keterangan tertulisnya kepada media, baru-baru ini.

 

Informasi

Desainer Vivi Zubedi
Perbesar
Desainer Vivi Zubedi

Melalui akun instagram yang sengaja dibuat sebagai yellow page-nya Kota Banjarbaru ini, Vivi ingin membagikan informasi yang berguna bagi masyarakat, membantu pengusaha lokal setempat. Hal itu untuk lebih memperkenalkan mulai dari destinasi wisata, kerajinan tangan, kuliner, fashion, bisnis jasa, dan yang terpenting bisa menjadi wadah untuk mempromosikan UMKM, sehingga dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Banjar Baru.  

“Misalnya saja UMKM yang dikelola kelompok masyarakat Kampung Purun tepatnya di Kelurahan Palm, Kecamatan Cempaka, yang memanfaatkan rumput liar dan diolah menjadi aneka produk kerajinan tangan,” ujar Vivi Zubaedi.

 

Unggahan

Desainer Vivi Zubedi
Perbesar
Desainer Vivi Zubedi

Saat dilihat di Instagram, ada unggahan Bull & Bear Coffee, tertanggal 27 Mei 2021, bukan semata konten kuliner namun mengandung informasi berguna bagi warga yang ingin belajar trading saham, bisa datang ke cafe tersebut. Begitupun informasi terkait jasa di Kota Banjarbaru ditampilkan dalam kolom highlight. 

Menurut Vivi, semua usaha lokal yang ingin dipromosikan di wadah tersebut tidak perlu merogoh kocek alias gratis. Masyarakat cukup mendaftar dan memberikan informasi detail tentang usaha yang dijalani.

“Konten yang disajikan pun terlihat berkualitas dan informatif. Bahkan saya menggunakan fotografer profesional demi mendapatkan konten yang maksimal,” ujarnya.

 

Pilihan

Menjadi desainer sekaligus istri pejabat tak membuat Vivi bingung. Dirinya pun mengaku bisa mengimbangi kedua posisi itu. 

“Keduanya memiliki keunikan dan tantangan sendiri. Yang penting saya berharap apapun yang saya lakukan dan kerjakan dapat menjadi  amal jariyah kelak,” pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓