Sukses

Arifin Putra Akui Sebagai Penyandang Disabilitas Sejak Lahir

Arifin Putra mengingatkan untuk tidak minder meski memiliki kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta - Arifin Putra memiliki wajah ganteng, karier di dunia hiburan Tanah Air juga gemilang, pantaslah menjadi incaran kaum hawa. Meski begitu, pria yang didaulat menjadi WWF Warrior ini mengaku memiliki kekurangan secara fisik.

Hal itu diungkapkan pemilik nama panjang Putra Arifin Scheunemann di akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (3/6/2021).

Dan itu baru disadari bintang Foxtrot Six setelah melihat sebuah video dirinya tengah berolahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Disabilitas Ringan

Semula, Arifin Putra sempat lupa bila dirinya menjadi salah satu penyandang disabilitas.

"Hello! Waktu gw liat video ini gw menyadari satu hal yang gw uda hampir lupa. Gw penyandang disabilitas ringan sejak lahir," tulisnya.

3 dari 7 halaman

Upper Plexus Paralysis

Disabilitas yang disandang Arifin Putra merupakan jenis fisik, yang membuat salah satu lengannya tak sempurna.

"Upper Plexus Paralyisis yang menghambat mobilitas lengan kiri gw. Bisa dilihat bahwa half chin up gw rada miring dan dibantu banget dengan lengan kanan gw," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Ajaib

Dikatakan pria yang lahir pada 1 Mei 1987 ini bahwa ia mendapatkan keajaiban. Seperti apa?

"Tapi gw bisa jalanin half chin up at all uda ajaib banget. 4 tahun yang lalu gelantungan aja uda langsung pegel, apalagi chin up," sambungnya.

5 dari 7 halaman

Tak Ada yang Sempurna

Diingatkan oleh Arifin Putra, bahwa tak ada manusia yang sempurna termasuk dirinya.

"Gw beruntung banget ketemu @jansen_ongko dan @marettoaufra yang bimbing gw untuk benerin postur dan kuatin otot yang bermasalah. Long story short. Nobody is perfect," tambahnya.

6 dari 7 halaman

Jangan Minder

Untuk itu, pesinetron Asmara mengingatkan kepada mereka yang memiliki kekurangan harus tetap percaya diri dan tetap berlatih.

"Dan kalau ada kekurangan fisik atau disabilitas ringan gak perlu minder. Dengan kesabaran, bimbingan dan kerja keras ujung-ujungnya gerakan yang sebelumnya terasa hampir mustahil, pelan-pelan bisa dijalanin, walaupun gak sempurna," paparnya.

7 dari 7 halaman

Berbagi Cerita

Di akhir kalimat, Arifin Putra kembali mengingatkan bahwa kesempurnaan itu dibentuk dari pikiran.

"But hei, perfection is just a state of mind. Sorry for the long post, gw cuman mau sharing aja. Kalau ada cerita struggle serupa yang mau dishare go ahead," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.