Bagas HP Luncurkan Single Not Too Lonely Bareng Penyanyi Korea MASONG

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 03 Jun 2021, 05:50 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 22:26 WIB
Bagas HP
Perbesar
Penyanyi Bagas HP. (IST)

Liputan6.com, Jakarta - Bagas Herdianto Purwoko yang dikenal sebagai Bagas HP, merilis single terbarunya bersama penyanyi asal Korea Selatan, MASONG. “Not Too Lonely” menjadi karya baru penyanyi kelahiran Salatiga, 25 Maret 1998 ini.

Bila lagu-lagu Bagas HP sebelumnya bernuansa gitar akustik secara penuh, maka lagu kali ini sangat bernuansa R&B Pop dengan iringan akustik.

“Not Too Lonely” atau bermakna “Tak Berarti Kesepian” merupakan lagu yang ditulis oleh Arvin Dakho, Bagas HP, dan MASONG. Liriknya bercerita tentang hubungan jarak jauh (antar negara).

Walaupun mereka memiliki kesibukan masing-masing, dan terkadang meresa kesepian, mereka tersadar bahwa tanpa bertemu pun masih bisa saling berkomunikasi walau sebatas via ponsel.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bahasa Inggris dan Korea

Bagas HP dan MASONG
Perbesar
Bagas HP dan penyanyi Korea MASONG. (IST)

Lirik lagunya dibuat bersama-sama dalam bahasa Inggris dan Korea. Bagas HP pun berkesempatan untuk berkolaborasi dengan penyanyi MASONG melalui lagu ini.

Ia mengungkapkan bahwa lagu barunya memiliki karakter yang berbeda dari karya-karya sebelumnya yang sudah ia tulis.

“Awalnya sih, aku iseng bikin video cover lagu Korea bareng orang Korea asli. Eh enggak nyangka ternyata malah bisa bikin lagu original bareng orang Korea,” kata Bagas.

“Lagu yang kami tulis bertiga, ada aku, Arvin Dakho, dan Jin Hyang (Masong) ini memang sengaja kami buat dengan genre R&B Pop. Ya aku pribadi sih memang lagi explore dunia musik lebih dalam lagi, makanya aku coba genre ini walaupun tidak terlepas dari unsur instrumen gitar,” tambahnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengenal MASONG

MASONG
Perbesar
Penyanyi Korea MASONG. (IST)

Bernama lengkap Kwak Jin Hyang atau dikenal sebagai MASONG, perempuan kelahiran Busan, 5 April 1997 ini memulai karier bernyanyinya dengan cara rutin mengunggah video cover lagu melalui kanal YouTube miliknya, MASONG 마쏭.

Saat ini, MASONG aktif sebagai host kategori menyanyi atau di Korea, BJ 마쏭 di Afreeca TV. Dari situ, ia mulai mendapatkan pendengar yang selalu memberikan energi suportif kepadanya. Ia juga ingin cara bernyanyinya dapat mencuri perhatian orang yang mendengarnya.

Berasal dari Seoul, Korea Selatan, MASONG bisa dikatakan sebagai seorang penyanyi yang tergolong baru dalam industri musik. Lagu “Not Too Lonely” merupakan rilisan pertama alias debutnya dalam industri musik bersama penyanyi muda Indonesia, Bagas HP.

Nama panggung “MASONG 마쏭” sendiri diambil dari kata dalam Bahasa Inggris “My Song” atau “Masung” dalam Bahasa Korea yang berarti atraktif.

“Saya merasa menyanyi itu adalah hobi saya sejak kecil dan ketika menyanyi, saya merasa segala beban pikiran bisa hilang,” kata MASONG 마쏭 saat diwawancarai secara virtual.

Baginya, musik adalah penghilang stres. Dengan musik, ia dapat menyalurkan emosinya secara utuh.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Awal Perkenalan

Bagas HP dan MASONG
Perbesar
Bagas HP dan penyanyi Korea MASONG luncurkan single Not Too Lonely. (IST)

Awal perkenalan antara Bagas dan MASONG 마쏭 terjadi ketika kira-kira pada bulan Agustus 2020, Bagas ingin mengunggah konten video cover lagu Korea. Namun Bagas ingin berkolaborasi langsung dengan orang Korea.

Perkenalan pun terjadi melalui YouTube yang lalu pindah ke Instagram hingga lanjut ngobrol di Kakao Talk (Aplikasi messenger buatan Korea Selatan).

Obrolan panjang pun terjadi yang akhirnya Bagas mengajak MASONG 마쏭 untuk merilis single lagu original bersama-sama.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lagu yang Berbeda

Lagu “Not Too Lonely” ini bisa dibilang berbeda dengan lagu-lagu yang ditulis oleh Bagas HP sebelumnya.  Karena lagu ini bergenre Pop R&B, sedangkan lagu-lagu sebelumnya bergenre Pop Acoustic.

Single Not Too Lonely ini akan dirilis sebagai official music video dan digital audio oleh GNP Music pada tanggal 4 Juni 2021 di berbagai platfotm musik digital.

Lanjutkan Membaca ↓