Sukses

Susi Pudjiastuti Bertamu ke Kediaman Fadli Zon, Pose Bareng Patung Bung Karno Hingga Tan Malaka

Susi Pudjiastuti belum lama ini ke Sumatra Barat dan mampir ke kediaman Fadli Zon. Sejumlah fotonya menarik perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta Presenter program TV Susi Cek Ombak, Susi Pudjiastuti, baru-baru ini terbang ke Sumatra Barat. Ia berkunjung ke Tanah Minang dan mampir ke rumah salah satu koleganya, Fadli Zon.

Di sana, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI mengabadikan sejumlah momen termasuk berpose di belakang rumah politisi Gerindra itu. Di belakang rumah tersebut ada empat patung.

Keempat patung itu adalah figur para pendiri bangsa Indonesa yakni Bung Karno, Muhammad Hatta, Tan Malaka, dan Soetan Sjahrir. Susi Pudjiastuti berpose di tengah seraya berbagi cerita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pose di Belakang Rumah

“Kawan-kawan, selamat sore, saya ada di Padang Panjang. Tempat siapa? Tempatnya Pak Fadli Zon. Sekarang saya berfoto di belakang rumah beliau ini ada empat patung founding father-nya Indonesia,” kata Susi Pudjiastuti.

“Soekarno, di sebelah kiri saya. Bung Hatta. Soetan Sjahrir dan Tan Malaka. Ketiga orang ini dari Minang, dari Jawa hanya Bung Karno,” ujarnya dalam video yang diunggah di akun Twitter terverifikasinya, Rabu (2/6/2021).

3 dari 5 halaman

Kunjungan Tempo Hari

Video yang sama juga diunggah di akun Intagram terverifikasi Susi Pudjiastuti. Ia membagikan video dan beberapa foto pose bersama empat patung tersebut.

“Saat kunjungan tempo hari ke Padang, saya sempat mampir ke tempat Pak @fadlizon di Aie Angek,” perempuan kelahiran Pangandaran, Jawa Barat, 15 Januari 1965 bercerita.

 

4 dari 5 halaman

Founding Father

Melihat keempat patung ini, Susi Pudjiastuti terkenang jasa para pendiri bangsa hingga Negara Kesatuan Republik Indonesia merdeka, berdiri selama lebih dari 75 tahun.

Di sana saya berfoto dengan patung 4 founding father Indonesia: Soekarno, M. Hatta, Sutan Syahrir, dan Tan Malaka .. Mengingatkan kita atas perjuangan mereka untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. 

5 dari 5 halaman

Dikelilingi Empat Jagoan

Hingga artikel ini disusun, lebih dari 13 ribu orang mengirim tanda hati untuk foto Susi Pudjiastuti. Sejumlah komentar menggenangi kolom. Mayoritas menyanjung penampilan Susi dan panorama yang melatari.

Wah ibu dikelilingi empat pria jagoan,” tulis akun @setiapusparanti. “Yang tengah jangan sampai lepas,” sahut @firman_nurhuda28. “Bu Susi cantik sendiri,” seloroh warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.