Sukses

Tya Ariestya Ingin Hamil Anak Ketiga dengan Alami dan Normal Tanpa Bayi Tabung Lagi

Tya Ariestya sudah melakukan program hamil secara alami.

Liputan6.com, Jakarta Artis Tya Ariestya berkeinginan untuk kembali memilki momongan. Usai menurunkan berat badannya, Tya Ariestya ingin mencoba program hamil secara alami. 

Sebelumnya, istri dari Irfan Ratinggang ini memang selalu hamil dengan program bayi tabung. Tya pun ingin mencoba hamil dan melahirkan secara normal.

“Penginnya bisa normal. Bisa normal tuh dicoba dulu tiap bulan," kata Tya Ariestya saat ditemui di kawasan Central Park, Jakarta Barat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diet

Tya Ariestya mengakui keinginan memiliki anak dengan cara normal memang agak sulit. Karena dirinya mengidap PCOS (Polycystic Ovary Syndrome). Untuk hamil secara alami, atas saran dokter, tahap pertama yang harus dilakukan Tya adalah menurunkan berat badan. 

“Aku nurunin berat badan dengan pantauan dokter dan anjuran dokter kandungan aku, memang ditargetkan kalau bisa 55 kg atau maksimal di 60 kg. Sekarang sudah on target," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Terhambat

Namun setelah berhasil diet, program hamil secara alami terhambat karena belum lama ini Tya terkena DBD alias Demam Berdarah. Seperti yang kita tahu, ia sempat diopname bareng putranya dalam satu kamar yang sama di sebuah rumah sakit. 

“Cuma kemarin DBD, DBD itu menganggu siklus hormon lagi. Kemarin itu biasanya menstruasiku jaraknya di atas 30 hari, ini malah jadi cepet, dan ternyata kata dokter yang nanganin aku, DBD bisa berpengaruh dalam tiga bulan ke depan," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Dua Pilihan

Kini Tya dan suaminya dihadapi dengan dua pilihan, tetap program hamil secara alami namun sabar menunggu, atau kembali melakukan program bayi tabung. 

“Aku mau cek lagi apakah masih bisa untuk alami. Sebenarnya kalau bayi tabung pun aku masih punya simpanan dua embrio, eh tiga embrio di freezing, jadi tinggal masukin aja, nggak perlu stimulasi suntik-suntik hormon," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.