Sukses

Kolaborasi BTS dengan Restoran Cepat Saji Ditentang PETA, Ada Apa?

PETA, organisasi yang memperjuangkan hak asasi binatang, memberikan teguran kepada BTS via Twitter.

Liputan6.com, Seoul - Sejak diumumkan April lalu, kolaborasi BTS dengan restoran cepat saji McDonald's langsung dinanti-nantikan oleh penggemar. Kini menu BTS Meal telah dipesan di beberapa negara, dan disambut antusias oleh Army, sebutan bagi fans RM dkk.

Namun rupanya ada satu pihak yang tak senang dengan kolaborasi ini. Yakni organisasi yang memperjuangkan hak asasi binatang People for the Ethical Treatment of Animals alias PETA.

Di Twitter resmi PETA Asia, mereka memberi "teguran" kepada sang idola K-Pop atas kolaborasi mereka dengan McD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Protes di Depan McD

Dalam cuitan yang diunggah Senin (31/5/2021) lalu, mereka memperlihatkan foto seseorang yang berdiri di depan salah satu cabang McD, sambil membawa poster.

"Penggemar ini telah dikecewakan. BTS, berhentilah mempromosikan ayam mati," begitu isi posternya.

3 dari 5 halaman

Makhluk Hidup Berperasaan

Sosok bermasker ini juga mengenakan kaus BT21, yang merupakan merchandise BTS.

Selain foto ini, disampaikan pula cuitan berbunyi, "#BTSMeal di McDonald's termasuk nuget ayam yang dibuat dari daging burung-burung yang disiksa. Ayam bukanlah nuget, tapi makhluk hidup berperasaan."

 

4 dari 5 halaman

You're Butter Than This

Di unggahan ini disertakan pula tautan di blog resmi PETA. Tajuknya memelesetkan judul lagu terbaru BTS, berbunyi "You’re Butter Than This, BTS! Stop Promoting Dead Chickens."

Dalam blog ini, disebutkan bahwa PETA sempat melakukan investigasi di Australia dan menemukan perlakuan yang tak layak dan kejam terhadap ayam di peternakan.

 

5 dari 5 halaman

Ditentang Army

Bisa ditebak, cuitan ini langsung menuai beragam komentar dari Army. Salah satunya @MK21284705 yang memanen lebih dari 3 ribu tanda suka.

"Kalian ke mana sebelum BTS meal? Protes hanya karena dipromosikan BTS adalah hal memallukan. Terutama kaena ada banyak menu spesial atau iklan yang menyertakan nuget ayam," tulisnya.

Bagaimana menurutmu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.