Sukses

Sekelompok Fans EXO Sewa Balon Udara dan Iklan Radio, Berusaha Depak Chanyeol

Chanyeol EXO sendiri menjalani wamil sejak 29 Maret lalu dan bertugas sebagai tentara aktif.

Liputan6.com, Seoul - Chanyeol EXO kini tengah menjalani wajib militer. Namun kini namanya kembali menarik perhatian.

Kali ini karena sekelompok EXO-L, atau sebutan bagi para penggemar EXO, yang terus menerus mendesak SM Entertainment agar Chanyeol didepak dari grupnya.

Dilansir dari Allkpop, Selasa (1/6/2021), yang pertama kelompok ini adalah menyewa balon udara. Benda ini diletakkan di depan kantor SM Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tuntutan di Balon Udara

Pada 29 Mei lalu, beredar foto yang memperlihatkan balon tersebut. Di benda ini dipasang tulisan seperti "Chanyeol Keluar" dan "SM potong bagian Chanyeol."

Sehari kemudian, muncul iklan radio dengan pesan serupa.

3 dari 5 halaman

Iklan Radio

Iklan ini diputar di 89.1MHz KBS COOL FM. Bunyinya, "Kami meminta Anda untuk menghapus bagian Park Chanyeol di EXO Arcade. SM berhenti diam. Ini adalah saatnya mendengar suara penggemar."

Ditambahkan, "Mulai 31 Mei, penggemar EXO, EXO-L hanya ingin melihat lima anggota yang tersisa tanpa Chanyeol."

Meski ada tuntutan ini, Chanyeol tetap muncul di episode perdana EXO Arcade Season 2 yang tayang 31 Mei kemarin.

4 dari 5 halaman

Dituduh Berselingkuh

Usaha kelompok ini mendepak Chanyeol, ada kaitannya dengan skandal yang menerpanya pada Oktober tahun lalu. Seorang warganet mengklaim bahwa ia sempat menjalin hubungan dengan Chanyeol EXO selama tiga tahun.

Ia juga menuding bahwa pelantun "What a Life" ini selingkuh dengan lebih dari 10 wanita selama hubungan mereka terjalin.

 

5 dari 5 halaman

Wamil Sejak Maret Lalu

Akhir Februari, Chanyeol akhirnya menyapa penggemar untuk pertama kalinya sejak skandal ini merebak. Namun, isi suratnya tak secara terang-terangan membahas tudingan ini.

"Aku kerap berpikir soal bagaimana aku bisa melindungi hati EXO-L yang begitu berharga dan bagaimana aku membalasnya kepada kalian, dan introspeksi soal bagaimana agar tak menyebabkan kalian khawatir lagi," tulisnya kala itu.

Chanyeol sendiri menjalani wamil sejak 29 Maret lalu dan bertugas sebagai tentara aktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.