Sukses

Jimin dan RM BTS Beli Apartemen di Kompleks Termahal Korea, Dibayar Tunai

Jimin dan RM BTS membeli unit apartemen dengan tipe serupa.

Liputan6.com, Seoul - Berembus lagi kabar mengenai aset-aset yang dimiliki BTS. Dilansir dari Allkpop, Selasa (1/6/2021), dua anggota grup ini yakni Jimin dan RM, diberitakan baru saja membeli unit apartemen mewah.

Dalam laporan real eatste yang baru dipublikasikan, kedua pelantun "Butter" ini membeli unit apartemen di kompleks Nine One Hannam di Seoul.

Ini, adalah kompleks apartemen termahal di Korea Selatan. Hebatnya lagi, pembelian ini dilakukan secara tunai, alias tak perlu kredit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rp 81,8 Miliar

RM membeli unit apartemen dengan ukuran terkecil kedua yang disediakan di kompleks ini, berukuran 293,93 meter persegi. Harganya 6,36 miliar won, atau sekitar Rp 81,8 miliar.

Ia melakukan pembelian pada 31 Maret lalu, dan telah sah menjadi pemiliknya pada 25 Mei.

3 dari 5 halaman

Beli Tipe Serupa

Jimin juga membeli apartemen yang sama luasnya dengan yang dibeli RM. Harganya 5,9 miliar won, atau tak kurang dari Rp 75,9 miliar. Ia resmi menjadi pemilik unit ini pada 26 Mei kemarin.

Meski tipe serupa, perbedaan harga ini muncul karena unit milik RM dilengkapi dengan balkon tambahan.

4 dari 5 halaman

Rumah Baru Jungkook

Awal Januari lalu, Jungkook juga dikabarkan punya tempat tinggal baru. Ia dikabarkan menjadi pemilik rumah mewah di kawasan elit Itaewon, Seoul, Korea Selatan dengan harga 7,63 miliar won.

5 dari 5 halaman

Kawasan Elit

Jungkook disebut membeli rumah ini pada November 2020. Rumahnya dibangun tersendiri, terpisah dari rumah lain di sekelilingnya. Bangunan ini didirikan pada 1976, memiliki dua lantai dan seluas 70 pyeong atau sekitar 230 meter persegi.

Rumah baru Jungkook diketahui berdiri di kawasan elit, yang kerap menjadi pilihan tempat tinggal para artis top Korea. Pasangan Rain dan Kim Tae Hee, misalnya, diketahui tinggal di kawasan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.