Sukses

Punya Tampang Bule, Bertrand Antolin Bangga Jadi Pembaca Teks Pancasila

Bertrand Antolin bangga bisa menjadi salah satu warga negara Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 1 Juni selalu diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Berbagai cara orang merayakannya, seperti Bertrand Antolin memasang foto terbaru di akun Instagram terverifikasi miliknya dengan gaya yang berbeda.

Bertrand Antolin tampak mengenakan pakaian lurik khas Jawa lengkap dengan blangkonnya. Dalam foto tersebut, ia mencium bendera Merah Putih.

"Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 Pancasila Dalam Tindakan Bersatu untuk Indonesia Tangguh," tulisnya yang diunggah di feed-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingat Masa Sekolah

Dalam keterangan, Bertrand Antolin teringat masa-masa sekolah dulu. Sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) ia kebagian dalam bertugas saat upacara.

"Happy Birthday Happy Born Day the coolest lambang negara ever. Dari sekolah sd pake celana pendek ampe sma kalo upacara bendera dapat kesempatan baca Pancasila," tulisnya mengenang masa lalu.

 

3 dari 5 halaman

Bule

Pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1980 bangga bisa melakukan hal itu. Padahal, wajah dan rambut yang dimilikinya terlihat jelas Bertrand Antolin keturunan bule.

"Makes me so proud padahal rambut sy londo, saya bangga jd orang Indonesia…," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Keturunan Tionghoa - Prancis

Seperti dikutip dari Wikipedia, Bertrand Antolin merupakan blasteran. Sang ibu merupakan wanita keturunan Tionghia-Riau, sementara sang ayah adalah orang Prancis.

Wajar saja bila sahabat Dewi Sandra ini memiliki wajah dan rambut berbeda dari orang Indonesia lainnya.

5 dari 5 halaman

Paling Keren

Bertrand Antolin menyandingkan lambang negara Indonesia dengan lainnya. Ia bangga menjadi bangsa Indonesia.

"Slide 3… liat deh Lambang negara kita paling keren.. i just love my country & my Pancasila….," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.