Sukses

Semua Duta Propinsi DKI Jakarta Sudah Tersenggol di LIDA 2021 Indosiar

Indosiar tayangkan LIDA 2021 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Top 16 LIDA 2021 yang telah dimulai sejak beberapa hari lalu masih berlanjut. Seluruh Duta Provinsi yang tergabung dalam empat grup akan tampils ebanyak dua kali yakni di Konser Show dan Konser Result. Duta Provinsi ditantang untuk menyanyikan lagu dangdut koplo yang diaransemen berbeda di Konser Show di Indosiar  Sementara Konser Result, Duta Provinsi akan menyanyikan lagu milik salah satu musisi dangdut kenamaan tanah air di hadapan sang pemilik lagu.

Konser LIDA2021 Top 16 Grup 2 Result yang telah berlangsung Minggu (30/5/2021) malam. Keempat Duta Provinsi yakni Jihan (DKIJ akarta), Rio (Sumatera Barat), Ratna (Kalimantan Selatan), dan Faisal (Kalimantan Tengah) menyanyikanl agu-lagu yang dipopulerkan oleh Yunita Ababiel.P

Di panggung LIDA 2021 kemarin malam kehadiran Yunita Ababiel langsung mengobati kerinduan pecinta musik dangdut dengan suara cengkok khasnya lewat lagu “Gundah”.  “Alhamdulillah lagu-lagu yang sudah lama akan dinyanyikan lagi. Suatu kebanggaan bagi saya karena lagu-lagu saya masih dapat terus dinikmati di suatu kompetisi bergengsi ini”, tutur Yunita Ababiel.

Kompetisi langsung dibuka oleh penampilan Faisal (Kalimantan Tengah) yang menyanyikan lagu “Trauma”. Penampilan Faisal (Kalimantan Tengah) kali ini diganjar empat standing ovation dari Dewan Juri yakni Inul Daratista, Rita Sugiarto, Fildan DA, dan Fomal. Hanya Soimah yang tidak memberikans tanding ovation.

Soimah menilai bahwa Faisal (Kalimantan Tengah) belum mengeluarkan aura bintang yang dimiliki. Sementara Fildan DA memberi pujian atas penampilan Faisal (Kalimantan Tengah) tadi malam. “Kamu malam ini sangat berbeda dengan penampilan kamu di babak sebelumnya. Keren sekali malam ini. Tapi saya jugas etuju dengan Soimah, kamu harus dapat lebih mengeluarkan aura bintang yang kamu miliki”, ujar Fildan DA.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terguncang

Jihan (DKI Jakarta) berjuang mencuri perhatian Dewan Juri lewat lagu “Terguncang”. Namun upaya Jihan (DKI Jakarta) kali ini belum berbuah manis karena tidak meraih satu standing ovation pun dari Dewan Juri. Inul Daratista yang kerap memberikan standing ovation untuk penampilan Jihan (DKI Jakarta) di babak sebelumnya, kali ini mengungkap alasannya tidak puas dengan penampilan Jihan (DKI Jakarta).

Inul Daratista menilai banyak kontrol nada yang tidak sesuai begitu juga menurut Fildan DA. “Jihan sebenarnya kamu sudah memiliki modal yang sangatbagus. Hanya saja secara kualitas vokal masih banyak yang perlu ditambahkan”, komentar Soimah. Ratna (Kalimantan Selatan) kembali sukses mencuri hati Dewan Juri seberti di babak-babak sebelumnya. Lagu“ Katakanlah” dinyanyikan dengan penuh syahdu hingga meraih lima standing ovation dari seluruh Dewan Juri.

Bahkan Yunita Ababiel begitu tersentuh menyaksikan penampilan Ratna (Kalimantan Selatan) menyanyikan laguyang juga diciptakan oleh sang suami Yunita Ababiel. “Malam hari ini kamu membawakan lagu ini dengan sangatpas. Begitu juga dengan improvisasi yang sangat bagus. Lagu ini memang luar biasa ditambah kamu tadimenyanyikan begitu baik”, puji Inul Daratista.

 

3 dari 4 halaman

Puas

Soimah juga mengaku begitu puas menyaksikan penampilan Ratna( Kalimantan Selatan).Kompetisi ditutup dengan penampilan Rio (Sumatera Barat) menyanyikan lagu “Maha Cinta” yang belum tampil maksimal hingga tidak meraih satu standing ovation pun dari Dewan Juri.

Yunita Ababiel memberi komentar bahwa terdapat syair dari bagian lagu “Maha Cinta” yang tidak dinyanyikan oleh Rio (Sumatera Barat). “Rio sayang sekali seharusnya kamu tidak melakukan itu. Apalagi di sini ditambah ada penyanyi aslinya. Kamu harus lebih fokus lagi”, ujar Fildan DA.

Sementara itu Soimah sangat kecewa dengan penampilan Rio (Sumatera Barat) yang kembali melakukan kesalahan ketika diminta menyanyikan ulang.

 

 

4 dari 4 halaman

Polling Akhir

Polling akhir menempatkan Rio (Sumatera Barat) di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri melaju ke babakTop 12. Sementara Ratna (Kalimantan Selatan) harus puas berada di posisi terendah terendah bersama Faisal (Kalimantan Tengah) dan Jihan (DKI Jakarta). Dewan Juri sepakat untuk menyelamatkan Ratna (Kalimantan Selatan) untuk melaju ke babak Top 12 bersama Rio (Sumatera Barat).

Sementara perolehan polling akhir Faisal (Kalimantan Tengah) berhasil mengungguli Jihan (DKI Jakarta). Dengan demikian Jihan (DKI Jakarta) tersenggol dan langkahnya terhenti di babak Top 16 LIDA 2021. Sebelumnya Duta Provinsi DKI Jakarta, Sawitri juga tersenggol di Konser Top 16 LIDA 2021 Grup 1 Result yang berlangsung pada hari Jumat, 28 Mei 2021. Sehingga Provinsi DKI Jakarta telah kehilangan seluruh Duta Provinsi perwakilannya.

Kompetisi di panggung LIDA 2021 babak Top 16 masih akan terus berlanjut. Konser LIDA Top 16 Grup 3 Show akan berlangsung pada hari Senin, 31 Mei 2021 pukul 20.30 WIB yang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar. Empat Duta Provinsi yakni Adei (Maluku Utara), Evi (Kalimantan Timur), Rindi (Gorontalo), dan Sulis (Nusa Tenggara Barat) akan ditantang untuk menyanyikan lagu dangdut koplo yang telah diaransemen ulang.

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini