Sukses

Perjuangan Pesepakbola Muda Tanah Air di Liga Eropa

Tentang rasa kebersamaan, perseverance dan rasa saling dukung di antara sahabat, meskipun sedang melewati masa-masa berat dalam hidup digambarkan lewat series Dream Chasers dan soundtrack Afterglow.

Liputan6.com, Jakarta Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang. Kalimat tersebut merupakan kata-kata bijak yang diungkapkan Soekarno untuk masyarakat Indonesia. 

Ya, kalimat dari Bapak Proklamasi itu layak dijadikan penyemangat untuk para generasi muda yang ingin meraih impiannya. Salah satunya, mereka yang bercita-cita menjadi pesepakbola andal. 

Nah, ngomong-ngomong soal pesepakbola andal, Mola menghadirkan tayangan berseri, yaitu Dream Chasers Garuda Select. Ada sebanyak 24 pemain muda yang tergabung dalam program Garuda Select dan akan dilatih oleh pelatih top, yaitu Dennis Wise dan Des Walker. 

Di bawah arahan Wise dan Walker, mereka memulai serangkaian latihan di kota Birmingham, Inggris. Selama latihan, mereka disiapkan untuk melakukan pertandingan uji coba melawan tim asal Inggris. 

Usai melakukan pertandingan uji coba, evaluasi di semua lini pun tak berhenti dilakukan sang juru racik. Series ini tak hanya menceritakan bagaimana proses pelatihan mereka secara fisik saja. 

Tapi juga menceritakan bagaimana emosional tim dibentuk ketika menghadapi kegagalan. Bahkan ketika lockdown di Inggris. Semua perjalanan meraih mimpi Garuda Select dikemas apik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Afterglow by Naya Yeira

Penyanyi muda berbakat Naya Yeira dipilih Mola untuk mengisi soundtrack Serial Garuda Select Dream Chasers Season 3 yang tayang secara eksklusif di Mola. 

Lagu Afterglow kemudian dipilih Mola untuk dijadikan pengisi soundtrack Dream Chasers Season 3 yang berisi tentang perjuangan anak-anak Indonesia yang sedang berada di Inggris untuk mengikuti program Garuda Select. 

Lagu ini juga kemudian di-remix ulang untuk versi soundtrack-nya. Naya sendiri mengaku sangat senang saat mengetahui single pertamanya ini terpilih untuk mengisi soundtrack serial Dream Chasers. 

"Afterglow buat aku itu lagu yang feel good. Lagu ini bercerita tentang rasa kebersamaan, perseverance dan rasa saling dukung di antara sahabat, meskipun sedang melewati masa-masa berat dalam hidup. Dan, ini menggambarkan dan mewakili teman-teman di Garuda Select itu sendiri," ucap Naya. 

Sementara itu perwakilan Mola, Mirwan Suwarso mengatakan bahwa Lagu Afterglow dirasakan sangat tepat untuk dijadikan soundtrack serial Dream Chasers karena bisa mewakili semangat, perjuangan para penerus sepak bola bangsa Indonesia di masa depan yang sedang mengikuti program Garuda Select selama enam bulan di Inggris. 

 

 

Untuk diketahui, Naya Yeira adalah penyanyi pendatang baru berbakat kelahiran 12 Februari 2001 ini sudah tertarik pada dunia musik sejak usia belia.

Kesempatan untuk menyanyi dan masuk studio rekaman hadir saat Naya mengisi soundtrack film Merah Putih Memanggil pada 2017 yang berkolaborasi dengan Aksan Sjuman sebagai penata musiknya. 

Semakin serius pada musik membuat dara bersuara merdu ini memilih untuk menimba ilmu secara formal di British and Irish Modern Music Institute di Brighton Inggris. Namun pandemi memaksanya harus pulang ke Tanah Air dan melakukan sekolahnya secara daring untuk sementara. 

Di momen itulah, Naya mulai merilis single Afterglow yang ditulisnya sendiri bersama Auzan Satriayudha dan memilih aliran musik pop dengan sentuhan R&B.

Oh ya, single ini sudah bisa dinikmati melalui platform digital ini juga menggandeng dua musisi muda Tanah Air yaitu Nikita Dompas sebagai Produser dan Mohammed Kamga sebagai Vocal Director serta seorang penyanyi R&B pendatang baru Malaysia, HasHaz. 

Biar nggak penasaran, yuk nonton serial Dream Chasers di Mola. Dan dengarkan lagu Afterglow di platform digital Spotify. 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini