Sukses

3 Judul Film Wajib Tonton tentang Pemimpin dalam Bisnis

Kamu bisa menggunakan XL Satu Fiber yang menjadi solusi internet rumah pertama dan super cepat, serta tanpa batas dengan kecepatan hingga 50Mbps.

Liputan6.com, Jakarta Banyak tantangan yang harus dilalui ketika akan memulai bisnis sendiri. Sudah ada ide, tapi modal nggak cukup. Ada skill atau keterampilan, tapi sulit untuk menjalankan usaha. 

Yup, nyatanya menjalankan bisnis nggak semudah membalikan telapak tangan. Nah jika merasa buntu dengan bisnis yang tengah dijalankan, itu artinya kamu butuh solusi untuk mencerahkan perkembangan usahamu. 

Solusi itu, selain bisa didapatkan dengan membaca buku, inspirasi dan motivasi seputar bisnis bisa didapatkan lewat film berikut ini seperti dikutip laman Forbes:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Self Made: Inspired by the Life of Madam C.J. Walker

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Sarah Breedlove yang bekerja sebagai pencuci pakaian Afrika-Amerika. Sarah berusaha bangkit dari keterpurukan setelah suaminya meninggal dunia. 

Sarah juga bekerja sebagai tukang cuci rambut dan bercita-cita ingin membangun kerajaan kecantikan untuk para perempuan. Setelah bertemu dengan suami barunya, CJ Walker, pada tahun 80an, Sarah berniat membuat produk perawatan rambut hitam dan membuat bisnisnya sendiri. 

Di era itu, Sarah pun harus menghadapi rasial dan seksisme di Amerika Utara pada pergantian abad. Perjalanan bisnisnya mencerminkan apa yang terjadi hari ini, di mana munculnya persaingan ketat terhadap produk perawatan rambut. 

Di saat yang sama, Sarah yang disebut Madam CJ Walker pun berusaha mencari investor demi mempertahankan bisnisnya. Lewat film ini, para penonton dikisahkan bagaimana cara Madam CJ Walker bertahan dari setiap kegagalan yang terjadi dalam bisnisnya. 

3 dari 4 halaman

2. Inside Bill's Brain: Decoding Bill Gates

Bill Gates adalah seorang wirausahawan pertama di dunia yang diceritakan kisah hidupnya sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Film dokumenter ini menceritakan detail kehidupannya Bill Gates sejak kecil hingga dia sukses.

Film ini juga menceritakan bagaimana Bill Gates menangani beberapa masalah terbesar di dunia, termasuk meningkatkan sanitasi di negara berkembang, membantu mengatasi polio dengan vaksinasi, hingga mengatasi perubahan iklim. 

Lewat film ini, para penonton diajak untuk menjadi pemimpin bisnis dengan cara mencari keseimbangan antara kecerdasan, tekad, dan optimisme. 

4 dari 4 halaman

3. Jiro Dreams of Sushi

Jika kamu adalah seorang pengusaha kuliner, wajib banget nonton film berjudul Jiro Dreams of Sushi. Film ini menceritakan tentang kesuksesan pemilik Sukiyabashi Jiro di Tokyo, Jiro Ono. 

Film ini pun membahas perjuangan Jiro untuk memberikan pelayanan terbaiknya, dengan memperhatikan fasilitas, pasokan bahan baku, hingga cara melayani para pelanggan. Sejumlah inovasi dan kreativitas Jiro pun secara gamblang dijelaskan dalam film dokumenter ini hingga berhasil bertahan dari 1965 hingga hari ini. 

Nah, buat nontonin film-film tersebut, kamu bisa menggunakan produk terbaru dari XL Axiata, yaitu XL Satu Fiber. Ya, XL Satu Fiber menjadi solusi internet rumah pertama dan super cepat, serta tanpa batas dengan kecepatan hingga 50Mbps yang menawarkan layanan hiburan maksimal, seperti Netflix, Vidio, CATCHPLAY+, AirConsole, Youtube, Google Play Store, masih masih banyak lagi. 

Dengan menggunakan XL Satu Fiber, kalian dapat menikmati internet cepat dan stabil, baik di dalam maupun di luar rumah. Itu karena adanya kuota HP bersama yang bisa dibagi-bagi dan digunakan sekeluarga.

Bahkan kuota bersama XL Satu Fiber bisa digunakan di smartphone hingga 300GB dan dinikmati oleh lima anggota keluarga sekaligus dengan pengaktifan kuota melalui aplikasi myXL. 

Nah jika kamu mau berlangganan XL Satu Fiber, caranya mudah kok. Klik di sini. Dengan harga mulai dari Rp300 ribuan, kamu dan keluarga bisa menikmati kenyamanan berinternet di mana saja dan kapan saja. 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini