Sukses

Penggemar Lee Seung Gi Kirim Truk Tanda Protes, Tak Restui Hubungan dengan Lee Da In

Perlu dicatat, tak sedikit pula penggemar Lee Seung Gi yang menyetujui hubungan sang aktor dengan Lee Da In.

Liputan6.com, Seoul - Hubungan asmara Lee Seung Gi dan Lee Da In yang terkuak pada pekan lalu, ternyata menimbulkan gejolak di sebagian fans sang aktor. Dilansir dari Koreaboo pada Senin (31/5/2021), sejumlah Airen, nama fandom Lee Seung Gi, menentang hubungan sang aktor.

Mereka mengirimkan truk protes, yang fotonya disebar di media sosial.

Dalam layar yang dipasang di bagian sisi mobil, dimuat sejumlah kritikan yang ditujukan kepada sang aktor drakor Mouse. Truk ini disebut berkeliling di area tempat tinggal Lee Seung Gi di Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Protes

"Kami telah melindungimu selama 17 tahun terakhir. Ini giliranmu untuk melindungi Airen," begitu isi salah satu tuntutannya.

"Apa kamu mau menghancurkan karier 17 tahunmu? Keputusan cepat harus segera diambil," begitu isi tulisan lain.

Ada punya yang berbunyi, "Tak apa kalau kamu tak tahu, kami akan memberi tahu sekarang. Mereka telah memakan banyak korban."

 

3 dari 5 halaman

Dugaan Manipulasi Saham

Penolakan sejumlah fans ini disebabkan karena latar belakang keluarga Lee Da In, tepatnya ayah tirinya, Lee Hong Heon. Pria ini sebelumnya terlibat kasus dugaan manipulasi saham dan insider trading dalam dua kesempatan berbeda.

Pada 2009 dan 2018, Lee Hong Heon ditangkap karena dituduh memanipulasi harga saham KOSDAQ. Dilaporkan bahwa ia menggunakan nama dan status istrinya yang merupakan aktris kondang, Kyeon Mi Ri, untuk merayu investor menanamkan modal di perusahaan.

 

4 dari 5 halaman

Harga Saham Digelembungkan

Setelah investasi didapatkan, ia memanipulasi harga saham dengan menggelembungkan harganya. Setelah harga saham naik tinggi, Lee Gong Heon dan para investor menjual saham bagiannya, menyebabkan harga saham rontok dan kerugian bagi investor lain.

Yonhap News pernah mewartakan bahwa Lee Hong Heon kabarnya mendapat keuntungan 2,3 miliar won atas perbuatannya. Selain itu, muncul unggahan warganet anonim yang mengklaim bahwa manipulasi harga saham yang dilakukan Lee Hong Heon telah membuat keluarganya bangkrut.

 

5 dari 5 halaman

Ada Pula yang Merestui

Perlu dicatat, tak semua fans satu suara soal penolakan hubungan ini. Di sisi lain, ada pula gabungan penggemar yang memberikan restu dalam sebuah pernyataan bersama di DC Fan Gallery.

"Pertama, kami ingin menyatakan sebagai penggemar Lee Seung Gi sejak lama, kami menghormati keputusannya dan akan terus mendukung masa depan aktivitasnya tanpa ada perubahan. Sementara sejumlah fans mengungkap kekhawatran terhadap berita hubungan asmara yang mendadak, kami ingin menyatakan bahwa kami yakin mereka akan mengerti ketulusan Lee Seung Gi nantinya," begitu isi pernyataan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.